Valverde Pastikan Debut Coutinho Dimulai Jumat Pekan Ini

"Pemain asal Brazil itu telah mengikuti latihan bersama timnya usai absen selama 20 hari"
Philippe Coutinho (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Setelah berhasil bergabung dengan skuad tim Catalan, pelatih Barcelona memastikan Philippe Coutinho akan memulai debutnya pada leg kedua Copa Del Rey melawan Espanyol pada Kamis atau Jumat dinihari, 26 Januari 2018 mendatang.

Keputusan itu diambil oleh Ernestor Valverde usai latihan pada Sabtu. Pemain asal Brazil itu telah mengikuti latihan bersama timnya usai absen selama 20 hari, pasca transfer dari Liverpool yang menghabiskan kocek 142 juta pound tersebut.

Gelandang itu kemungkinan belum bisa merumput pada pertandingan Liga Spanyol di markas Real Betis pada Minggu, namun Valverde mengatakan proses pemulihan sang pemain berjalan dengan baik dan ia dapat bermain untuk tim barunya dalam waktu kurang dari sepekan.

"Saya enggan memberikan tanggal pasti kapan pemain-pemain yang cedera akan kembali, namun evolusi cederanya telah menjadi sangat positif," kata Valverde.

Coutinho mengalami masalah pada bagian paha, dengan kondisi seperti itu sebut Valverde, ia sedikit kesulitan menendang bola. Namun saat latihan, Coutinho sudah menunjukkan perkembangan yang bagus.

"Saya tidak tahu apakah ia akan kembali pada pekan depan, namun kami berharap ia akan kembali secepatnya. Kamis memungkinkan," sebut dia.

Seperti yang diketahui, pemegang tropi juara Piala Spanyol tiga kali Barca tertinggal dari rival sekota mereka itu setelah kalah 0-1 pada leg pertama.

Bagaimanapun, mereka dapat mempererat cengkramannya di puncak klasemen Liga Spanyol jika mereka mengalahkan Betis, yang akan memberikan mereka keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid, yang bermain imbang 1-1 dengan Girona pada Sabtu.(*)