AFA Meminta Barcelona Tidak Paksakan Lionel Messi

"Messi memang selalu menjadi andalan Blaugrana, termasuk pada musim 2017/18 ini dengan pasukan Ernesto Valverde berpeluang besar meraih treble"
Lionel Messi (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia meminta agar Barcelona tak selalu memaksimalkan tenaga Lionel Messi. Messi memang selalu menjadi andalan Blaugrana, termasuk pada musim 2017/18 ini dengan pasukan Ernesto Valverde berpeluang besar meraih treble.

Sejauh ini, sang superstar Argentina berusia 30 tahun telah terlibat dalam 29 penampilan sebagai starter dan tiga sebagai pengganti di semua kompetisi.

Hanya saja, jelang menuju Piala Dunia tahun ini di Rusia, Tapia menginginkan agar seluruh pengawa negaranya dalam kondisi fit demi bisa mewujudkan ambisi meraih trofi pertama sejak 1986.

"Semoga seluruh pemain dapat tiba [di Piala Dunia] di level yang sama mereka berada sat ini. Sergio Aguero saat ini bermain luar biasa dan Leo Messi selalu berada di puncak performa," ujar Tapia kepada TYC Sports.

Messi sudah membukukan 61 gol dari total 123 penampilan bersama Argentina sejak melakoni debut di pentas internasional pada 2005.

"Jadi sangat penting bagi para direksi dan staf pelatih. Kami sudah berbicara dengan Messi untuk menjaga dirinya dan bermain lebih sedikit bagi Barcelona," lanjutnya. (*)

sumber: goal.com