Umumkan Pensiun, Carrick Bakal Bergabung dengan Tim Pelatih MU

"Keputusan itu diambilnya karena masalah jantung yang diidap "
Michael Carrick (Manutd)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pemain senior Manchester United, Michael Carrick secara resmi telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola di akhir musim ini.

Keputusan itu diambilnya karena masalah jantung yang diidap pemain gelandang itu sejak beberapa waktu belakangan. Sebab, masalah tersebut membuat penampilannya bersama MU, terbatasi.

"Datang waktu ketika, betapa pun Anda tidak menyukainya, tubuh Anda mengatakan ini saatnya Anda berhenti bermain sepakbola," katanya.

Dilansir dari Goal, ia mengaku ingin mengakhiri karirnya dengan caranya sendiri, "Setelah masalah jantung ini, selama dua atau tiga hari saya berpikir apakah saya akan terus bermain?," ujarnya.

Selepas gantung sepatu, Carrick kemungkinan besar akan langsung beralih ke dunia manajemen dengan bergabung dengan staf kepelatihan di Old Trafford, sesuai harapan Jose Mourinho.

"Bisa dibilang ini sedang dirampungkan, kami masih membicarakannya saat ini. Tapi memang kemungkinannya besar," ungkap dia.

Carrick telah mengoleksi 463 laga untuk United sejak berlabuh dari Tottenham Hotspur pada 2004, memenangi seabrek gelar, termasuk lima trofi juara Liga Primer Inggris, dan satu titel Liga Champions, dan satu Liga Europa.(*)