Libur Awal Ramadan, Rendy Oscario Pilih Berbagi dan Kumpul dengan Keluarga

"Momen Ramadan ini saya lebih memilih berkumpul bersama keluarga sambil menenangkan pikiran dan menyegarkan otak"
Rendy Oscario latihan dengan Semen Padang FC. (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan menjadi bulan yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia. Hal ini juga dirasakan oleh salah seorang pemain Semen Padang FC yang berposisi menjaga gawang tim Kabau Sirah.

Dialah Rendy Oscario Sroyer, penjaga gawang 20 tahun yang kini dipercaya oleh pelatih Syafrianto Rusli menjaga gawang Semen Padang FC di beberapa laga Liga 2 yang telah dilakoni klub tersebut. Mengawali bulan puasa 1439 H tahun ini, usai laga terakhir kontra Persibat, Rabu 15 Mei 2018 lalu, dia memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

Kepada KLIKPOSITIF, dia mengatakan, memilih pulang ke Jakarta untuk berkumpul dengan keluarganya. Meskipun kedua orang tuanya berasal dari Biak dan Banjarmasin, namun keluarga pemain bernomor punggung 21 ini telah menetap di Jakarta.

"Sudah empat bulan lebih tidak pulang dan berkumpul dengan keluarga. Momen Ramadan ini saya lebih memilih berkumpul bersama keluarga sambil menenangkan pikiran dan menyegarkan otak," kata pemain kelahiran 7 Oktober 1998 ini.

Berbicara soal puasa, dia mengaku hal tersebut sudah dijalaninya sejak SD. Pasalnya, kewajiban sebagai seorang muslim tersebut sudah dijalaninya sejak kecil dan tidak ada larangan dari orang tua laki-lakinya yang seorang non muslim.

"Saya berpuasa dan itu sudah lama. Teman-teman saya juga muslim, ibu saya juga muslim. Meskipun ayah non muslim, tapi dia sangat menjunjung tinggi toleransi beragama dan menghargai kami yang melaksanakan ibadah puasa dengan ikut berpuasa juga," ujar mantan pemain Akademi Semen Padang FC dan U-19 serta U-21 Semen Padang ini.

Mengisi waktu di awal Ramadan, sejak beberapa tahun belakangan dia mengaku telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berbagi dengan sesama. Adik dari Wirando Pratama Sroyer ini juga menjelaskan bulan Ramadan menjadi bulan berbagi dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatnya.

"Semoga di Ramadan ini dapat lebih mendekatkan ... Baca halaman selanjutnya