Napoli Kecam Parade Juara Juventus

"Usai pertandingan tersebut, Juventus pun menggelar pawai bersama suporter mereka. "
Parade Juara Juventus (Juventini)

KLIKPOSITIF -- Juventus mengamankan gelar Serie A 2017/2018 sejak pekan ke-37 melawan AS Roma, akhir pekan lalu. Namun, I Bianconeri baru melaksanakan parade juara dengan bus terbuka pada Sabtu (19/5/2018).

Parade juara itu dilakukan usai Juventus melakoni laga pamungkas di musim ini. Mereka menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium dan mengakhiri pertarungan dengan kemenangan 2-1. Gol Daniele Rugani di menit ke-49 dan Miralem Pjanic ke-52 hanya dibalas Alessio Cerci ke-76.

Saat pawai berlangsung, beberapa pemain termasuk Blaise Matuidi dan Douglas Costa memanfaatkan fitur live Instagram.

Sayang, tujuan mereka yang ingin membagi keceriaan dengan follower di akun masing-masing justru berbuah kecaman. Itu karena mereka sengaja mengarahkan kamera mereka ke arah beberapa spanduk dengan tulisan yang tak menyenangkan, lebih tepatnya menghina Napoli.

Bahkan, terlihat ada sebuah kain untuk menutup peti mati dengan warna Napoli dan nama Lorenzo Insigne di atasnya. Hal itu langsung mendapat respons dari Napoli yang segera mengeluarkan pernyataan resmi.

"Kami benar-benar terkejut dengan sikap memalukan dan ofensif yang ditunjukkan beberapa pemain Juventus hari ini. Ini adalah indikasi serius untuk menyinggung martabat orang-orang Neapolitan seperti Insigne. Itu tak bisa diterima," tulis pernyataan di akun Twitter Napoli.

Seperti diketahui, Juventus dan Napoli memang sempat terlibat persaingan sengit dalam perebutan gelar juara. Bahkan, Partenopei yang sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan terakhir.

Namun, pada akhirnya Bianconeri yang kembali dinobatkan sebagai juara. Bagi anak asuh Massimiliano Allegri itu, mereka sudah meraih scudetto selama tujuh musim beruntun. Bahkan, mereka melengkapinya dengan raihan trofi Coppa Italia.

Sumber: liputan6, bola.com