Dicopot Sehari Jelang Piala Dunia, Ini Kata Lopetegui

"Pemecatan ini terjadi tak lama berselang setelah Real Madrid mengumumkan Lopetegui sebagai suksekor Zidane"
Lopetegui, dipecat sebagai pelatih Spanyol (net)

KLIKPOSITIF-Spanyol membuat geger panggung sepakbola dunia. Sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai RFEF Federasi sepakbola Spanyol mencopot Pelatih Kepala Julen Lopetegui. Pemecatan ini terjadi tak lama berselang setelah Real Madrid mengumumkan Lopetegui sebagai suksekor Zidane.

 Lopetegui mengaku sedih soal pemecatan ini. Selain itu dia tidak banyak berkomentar. Dia hanya berharap Spanyo bisa keluar sebagai juara nantinya.

"Semoga kita bisa melaju untuk memenangi Piala Dunia, tapi saya tak bisa mengatakan lebih dari itu katanya seperti dilansir dari AS.

 Soal pemecatan pelatih berusia 51 tahun ini diduga karena RFEF geram lantaran Lopetegui membuat kesepakatan dengan Real Madrid, saat Timnas Spanyol dalam persiapan Piala Dunia. Terlebih lagi Lopetegui tidak memberitahu federasi sepakbola tertinggi Spanyol tersebut.

 RFEF menyebut Lopetegui sama sekali tak memiliki etika, pasalnya eks pelatih Porto itu belum lama ini memperpanjang kontrak dengan La Furia.  Sebagai penggantinya, RFEF telah menunjuk Fernando Hierro sebagai Pelatih Kepala. Mantan kapten Real Madrid ini sebelumnya menjabat Direktur Olahraga Timnas Spanyol.