Lakoni Laga Pembuka Piala Dunia 2018, Arab Saudi: Rusia Juga Tertekan

"Arab Saudi sendiri terakhir kali berpartisipasi di Piala Dunia adalah pada edisi 2006 silam di Jerman"

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, tak menganggap pasukannya dalam tekanan besar jelang pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 kontra Rusia. Laga matchday 1 Grup A ini akan dihelat Kamis (14/6/2018) malam ini pukul 22:00 WIB di Luzhniki Stadium.

Menurut mantan pelatih Timnas Cile itu, tekanan berat bukan hanya berada di pundak Arab Saudi, atau pada Rusia saja di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah turnamen. Menurut Pizzi, seluruh negara peserta Piala Dunia 2018 punya kadar tekanan yang sama.

"Saya rasa semua tim yang datang ke Rusia hadir dengan membawa tekanan. Terkadang kita membuat tekanan sendiri dan terkadang itu justru bisa membantu kita menjadi lebih baik," ucap Pizzi. seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (14/6/2018).

"Memang benar, kami akan bermain melawan tuan rumah, itu bisa menjadi faktor lain. Tapi, saat mulai bertanding, saya tak merasa hal itu akan menjadi tekanan ekstra untuk kami ataupun Rusia," jelas juru taktik berusia 50 tahun itu.

Arab Saudi sendiri terakhir kali berpartisipasi di Piala Dunia adalah pada edisi 2006 silam di Jerman. Pizzi mengakui bisa kembali berpartisipasi di turnamen besar dan diberi kesempatan melakoni pertandingan pembuka, merupakan kesempatan langka bagi timnya.

"Saya sangat-sangat gembira mendapat kesematan bermain di partai pembuka, kesempatan seperti ini sangat jarang terjadi, dan kamilah tim yang terpilih," ucapnya.

"Kami ingin menampilkan permainan terbaik yang bisa kami tampilkan untuk memastikan pendukung kami bahagia," tukas Pizzi. (*)

Sumber: Suara.com