Prediksi Rusia vs Arab Saudi di Grup A Piala Dunia 2018

"Rusia yang hadir dengan beberapa pemain gaek di Piala Dunia 2018 ini, akan menjajal kekuatan Arab Saudi yang mengandalkan kolektivitas tim."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Tirai Piala Dunia 2018 akan segera disibak. Timnas Rusia selaku tuan rumah turnamen akan bentrok dengan Arab Saudi pada laga pembuka. Laga matchday 1 Grup A ini akan dihelat Kamis (14/6/2018) malam pukul 22.00 WIB di Luzhniki Stadium.

Rusia yang hadir dengan beberapa pemain gaek di Piala Dunia 2018 ini, akan menjajal kekuatan Arab Saudi yang mengandalkan kolektivitas tim.

Rusia sendiri menorehkan tren buruk usai gagal memenangi tujuh pertandingan uji coba pamungkas mereka jelang Piala Dunia 2018. Tim besutan Stanislav Cherchesov hanya bisa memetik tiga hasil imbang dan sisanya berakhir kekalahan.

Meski demikian, melawan Arab Saudi, Rusia jelas diuntungkan lantaran bakal bermain di hadapan publik sendiri. Selain itu, sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia, belum pernah ada tim tuan rumah yang menelan kekalahan pada laga pembuka. Tim dengan status tuan rumah sukses meraih enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Sementara saat tidak tampil di laga pembuka - di 11 edisi Piala Dunia, tim-tim tuan rumah pun tak pernah kalah di laga pertama mereka. Hasil terburuk adalah seri.

Laga nanti malam juga bukan kali pertama buat Rusia bermain pada laga pembuka Piala Dunia. Sebelumnya, Tim Beruang Merah -julukan Rusia- juga tampil pada laga pembuka Piala Dunia 1970, ketika masih bernama Uni Soviet, melawan tuan rumah Meksiko. Kala itu, laga berakhir dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Di sisi lain, Arab Saudi juga berada dalam kondisi yang tak ideal jelang tampil di Piala Dunia 2018. The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- menelan kekalahan beruntun di tiga laga uji coba terakhir mereka.

Piala Dunia 2018 sendiri menjadi penampilan kelima sepanjang sejarah buat Arab Saudi di event sepakbola paling akbar di jagat raya itu. Terakhir kali Arab Saudi tampil di Piala Dunia adalah pada edisi 2006.

Dari lima kali keikutsertaan mereka di Piala Dunia, pencapaian terbaik The Green ... Baca halaman selanjutnya