Kampung Halaman Diguncang Gempa, Ini Dampaknya pada Timnas Jepang

"Gempa berkekuatan 6,1 SR yang melanda Osaka kemarin dan sedikitnya empat orang tewas serta ratusan lainnya terluka akibat bencana tersebut."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Konsentrasi para pemain tim nasional Jepang di Piala Dunia 2018 Rusia rupanya sedikit terganggu setelah kampung halaman mereka diguncang gempa bumi pada Senin (18/6/2018). Jepang akan berlaga melawan Kolombia di Grup H pada Selasa malam nanti (19/6/2018).

Gempa berkekuatan 6,1 SR yang melanda Osaka kemarin dan sedikitnya empat orang tewas serta ratusan lainnya terluka akibat bencana tersebut.

"Beberapa pemain sedikit terkejut dengan insiden ini dan mereka khawatir tentang kerabat dan anggota keluarga," kata pelatih tim nasinoal Jepang, Akiro Nishino seperti dilansir dari BT.

"Mereka khawatir, jadi dampak psikologis ini adalah sesatu yang saya khawatirkan (di laga nanti). Tapi kami, staf tim, telah berkonsultasi dengan mereka dan berharap mereka akan tenang," tutur mantan pelatih Gamba Osaka.

Disisi lain, kapten tim Makoto Hasebe percaya insiden itu tak akan membuat timnya lengah kala menghadapi James Rodriguez cs. Hasebe menyebut Jepang akan bertekad meraih kemenangan.

"Kami dalam kondisi yang sangat bagus dan saya berharap kami bisa bersatu di atas lapangan," kata Hasebe.

"Kami akan mencoba untuk menunjukan kerja tim kami dan kami yakin bisa melakukannya. Kami memang punya kepala pelatih baru, dan harus membangun ulang kekuatan tim kami, tapi saya pikir Jepang sudah siap menghadapi pertandingan nanti," jelasnya.

Pasukan Samurai Biru - julukan timnas Jepang - akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Kolombia hari ini, pukul 19.00 WIB di Mordovia Arena, Saransk, Rusia. (*)

Sumber: Suara.com