Tanpa Ronaldo, Liga Champions Bikin Pemain Real Madrid Kelelahan?

"Hal itu diakui oleh Marco Asensio"
Marco Asensio yang mencetak gol di laga keempat La Liga saat menjamu Espanyol (AS)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Real Madrid memulai babak baru di Liga Champions musim 2018/19 ini. Usai menjuarai Si Kuping Besar, skuat Los Blancos kehilangan pelatih Zinedine Zidane dan salah satu pemain andalannya Cristiano Ronaldo

Zidane memutuskan hengkang dari El Real begitu Sergio Ramos dkk mengangkat tropi kejuaraan internasional Eropa tersebut.

Sedangkan Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid usai perhelatan Piala Dunia 2018 dan merapat ke Juventus-klub yang dibantainya di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Tahun ini, bisa dikatakan adalah musim yang cukup berat bagi Madrid. Pasalnya, setelah ditinggal Zidane, manajemen harus berfikir keras mencari sosok pengganti hingga akhirnya pilihan tersebut jatuh pada Julen Lopetegui.

Sosok pelatih Timnas Spanyol itu ditumpangi harapan besar untuk mempertahankan gelar Liga Champions dan merebut juara La Liga dari tangan Barcelona.

Namun, Lopetegui juga harus memikirkan pemain pemain-pemain yang akan memperkokoh skuat tim usai ditinggal oleh bintang Portugal tersebut.

Selama sesi transfer musim panas lalu, Lopetegui mendatangkan sejumlah pemain baru. Beberapa di antaranya adalah Mariano, Vinicius, Thibaut Courtois, Odriozola, dan Andriy Lunin.

Mariano, menjadi pemain yang menggantikan Cristiano Ronaldo dengan pemakaian nomor 7 dan telah membuat penampilan dengan gol debutnya saat melawan Roma di laga perdana Liga Champions beberapa hari yang lalu.

Berbeda dengan kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut, di kompetisi lokal, peforma Madrid cenderung menurun di dua pekan terakhir.

Dua dua pekan terakhir La Liga, Real Madrid hanya mampu menanhan imbang Athletic Bilbao dengan skor 1-1. Sedang di laga pekan keempat melawan Espanyol, Ramos dkk hanya bisa mencetak 1 gol.

Kondisi itu menjadi tanda tanya, ditambah lagi ketatnya pertandingan dalam sepekan ini sedikit menganggu ... Baca halaman selanjutnya