Prediksi Starting Line Up Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018

" Bima Sakti tidak mau meremehkan Singapura. Sebagai tuan rumah, tentu mereka akan lebih termotivasi memenangi pertandingan."
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018) (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018). Ini menjadi langkah awal skuat Garuda menentukan nasib ke depannya.

Perjalanan Indonesia bisa dibilang cukup berat. Tergabung di Grup B, Pasukan Merah Putih akan menghadapi lawan-lawab berat seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti sudah menyatakan kesiapannya menghadapi laga pertama melawan Singapura. Hansamu Yama Cs sudah berlatih keras agar bisa mengalahkan Singapura.

"Saya akan mencoba memaksimalkan laga kali ini dengan hasil sebaik mungkin. Pemain kita sudah fokus dan siap menghadapi Singapura, begitupun melawan Thailand, dan Timor Leste serta Filipina di Jakarta," kata Bima.

Namun, Bima Sakti tidak mau meremehkan Singapura. Sebagai tuan rumah, tentu mereka akan lebih termotivasi memenangi pertandingan.

Bima Sakti menyebutkan Singapura memiliki organisasi tim yang solid. Tentunya, hal tersebut sangat membahayakan lini belakang dari skuat Garuda.

"Singapura adalah tim kuat. Punya organisasi, bertahan, dan transisi yang sangat baik. Singapura sangat baik dalam permainan. Mungkin, besok akan menjadi pertandingan yang menarik," tambahnya.

Besar kemungkinan, Bima Sakti tidak akan banyak melakukan perubahan. Lini sayap tetap jadi andalan untuk mendobrak pertahanan tuan rumah Singapura.

Akan tetapi, Singapura bukan tanpa antisipasi. Pelatih Fandi Ahmad sudah mengetahui Indonesia bakal bermain dari lini sayap yang di tempati oleh Febri Hariyadi, Irfan Jaya atau Riko Simanjuntak dan Andik Vermansyah

"Tim Indonesia adalah tim kuat, dengan pemain cepat. Kami akan mencoba memotong pergerakan mereka dan mengejar tiga poin. Meski sulit, kami akan melakukannya," ujar Fandi.

"Walau kami akan bermain menyerang, kami harus waspada. Karena ada Febri yang merupakan pemain bagus," ... Baca halaman selanjutnya