Disebut Bakal Bersinar di Semen Padang FC, Ini Harapan Manda Cingi

"Jika bicara tentang target, saya ingin tim ini berada di papan atas dan kembali menjadi tim yang disegani tim-tim Liga 1 lainnya"
Manda Cingi saat latihan bersama Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 dan juga babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Para pemain pun akan melakukan latihan pada Kamis (10/1) sore ini di lapangan mess Indarung.

Dari pemain-pemain yang ada di Semen Padang FC, ada sosok Manda Cingi yang tampil sebagai idola baru oleh para pecinta sepakbola di Sumatera Barat. Gelandang yang didatangkan dari Sriwijaya FC sejak tim Kabau Sirah berlaga di Liga 2 ini menjadi salah satu pemain sentral untuk lini tengah.

Di tahun ini, Manda Cingi kembali mendapatkan kepercayaan dari manajemen dan tim pelatih untuk berseragam Semen Padang FC guna mengarungi Liga 1 2019. Dia masuk dalam 17 pemain yang dipertahankan manajemen. Artinya, Manda Cingi memang diminta untuk memberikan kontribusi berlebih kepada Semen Padang FC.

Saat ditanyai KLIKPOSITIF, Manda pun mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan tersebut. Dia berkeinginan untuk memberikan yang terbaik kepada tim Kabau Sirah. "Jika bicara tentang target, saya ingin tim ini berada di papan atas dan kembali menjadi tim yang disegani tim-tim Liga 1 lainnya," ucap Manda.

Selain itu, Manda pun mengaku senang bisa kembali bergabung dengan tim profesional seperti Semen Padang FC. Dia menyebut banyak hal yang membuatnya betah di klub yang bermarkas di Indarung ini. "Ada orang-orang profesional di dalamnya, rasa kekeluargaan pun sangat kental di tim ini. Saya ingin ini bisa terus terjaga," tuturnya.

Mengenai rekrutan anyar Semen Padang FC, Manda mengaku sangat siap untuk berkolaborasi. Sebab, dia menyebut pernah satu kamar dengan Syaiful Indra Cahya sewaktu di Sriwjaya FC. "Dia [Syaiful Indra Cahya] adalah pemain bagus. Dia sangat cocok untuk komposisi Semen Padang FC tahun ini," ujar Manda.

Manda Cingi pun sebenarnya bukan orang baru di tim Kabau Sirah. Tahun 2010 lalu, dia pernah bermain di tim junior Semen Padang dengan bergabung di Semen ... Baca halaman selanjutnya