Tiga Pemain Ini Memiliki Kans Kuat Menyandang Ban Kapten Semen Padang FC

"Ada tiga nama yakni, Rudi Doank, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo"
Semen Padang FC (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC telah melepas sembilan pemain setelah berakhirnya Liga 2 2018 lalu, termasuk el capitano, Hengki Ardiles. Sosok yang sudah lebih dari 18 tahun membela Semen Padang FC itu selama ini memang tak tergantikan sebagai kapten di klub berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Namun, di musim Liga 1 2019, Semen Padang FC tampaknya harus mencari pengganti Hengki Ardiles untuk menyandang ban kapten. Sejauh ini, tim pelatih masih melakukan pemantauan terhadap para pemain yang nanti memang pantas menjadi pemimpin rekan-rekannya di lapangan.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebut, saat ini memang sedang melakukan penilaian terhadap pemain-pemain yang layak untuk menjadi kapten. Dia menyebut, ada dua pemain yang menjadi kandidat utama sebagai kapten Semen Padang FC di musim Liga 1 2019.

BACA JUGA: Pelatih SPFC Sebut Temukan yang Selama Ini Dicari Pada Pulatov

"Ada tiga nama yakni, Rudi Doank, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo. Tentunya, mereka sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk menjadi kapten dalam sebuah tim," kata Syafrianto kepada KLIKPOSITIF, kemarin.

Menurut Syafrianto, penunjukkan seorang kapten di dalam sebuah tim itu berdasarkan atas lamanya mereka membela tim, kemudian motivasi kepada pemain lain dan jiwa kepemimpinan dalam pertandingan.

"Untuk Rudi, Irsyad dan Agung, mereka sudah punya itu, tinggal kita seleksi saja siapa yang lebih pantas," sebut Syafrianto.

[Cecep Jambak]