Semen Padang FC Kalah, Welliansyah: Lini Tengah Kita Bermasalah

"Kita sudah pasang Juffo, Yoku dan Manda di tengah, tapi koordinasi antara mereka masih belum padu"
Gelandang asing Semen Padang FC, Nildo Victor Juffo. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC menelan kekalahan di laga babak 32 besar Piala Indonesia pada Jumat lalu. Tentunya, ini menjadi sebuah catatan penting bagi tim pelatih dan manajemen. Terlebih, belum adanya adaptasi dari pemain baru tim Kabau Sirah dengan kondisi cuaca di Padang.

"Ada beberapa catatan yang memang harus kita benahi di dalam tim, salah satunya mengembalikan kondisi fisik para pemain dan beradaptasi dengan cuaca disini. Kemudian, menyatukan visi mereka agar semakin padu untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," jelas asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah.

Disebut Welliansyah, sebenarnya para pemain sudah mampu untuk memberikan tekanan kepada para pemain PS TIRA di babak pertama, tapi beberapa kesalahan berulang selalu terjadi, terutama di lini tengah. Sehingga, para pemain The Young Warriors dengan mudah bisa memanfaatkan itu.

Salah satu contoh, saat serangan dibangun oleh Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu yang selalu mencari celah kosong di lini tengah. Kedua pemain cepat PS TIRA ini mampu memanfaatkan lengahnya koordinasi antara Manda Cingi, Yoku dan Juffo, sehingga mereka mampu menusuk ke lini pertahanan.

"Kita sudah pasang Juffo, Yoku dan Manda di tengah, tapi koordinasi antara mereka masih belum padu. Belum lagi, kondisi lini belakang yang cukup rapuh. Itulah yang menjadi catatan penting dari tim pelatih," katanya, Senin (28/1) siang.

Dia mengatakan, dalam latihan yang digelar pada Senin sore di Stadion Haji Agus Salim Padang, para pemain akan lebih ditekankan untuk melakukan kreasi-kreasi saat berada di lapangan. Hal ini bisa menjadi salah satu antisipasi para pemain tim lawan yang memiliki skill di lini tengah.

"Terdekat, kita akan melakoni leg kedua di Stadion Pakansari Bogor. Makanya, para pemain kita beri motivasi untuk bisa lebih serius dan berusaha lolos dengan mengejar kemenangan di Bogor," tutupnya. (*)