Pilihan City Hanya Dua, Juara atau Beri Selamat pada Liverpool

"Dalam sepak bola, Anda dinilai dari apa yang Anda menangkan. Situasi kami di pertandingan (terakhir) cukup ideal"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan di pekan ke-38 yang akan digelar serentak, Minggu (12/5/2019). Manchester City yang saat ini memimpin satu poin dari Liverpool di klasemen sementara, akan menghadapi tim papan bawah Brighton & Hove Albion.

Hanya unggul satu poin dari Liverpool, kemenangan wajib diraih City untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Karena jika City hanya mencuri satu poin, atau bahkan kalah, di kadang Brighton dan Liverpool menang atas Wolverhampton, maka gelar yang di depan mata bakal melayang.

Brighton sendiri seperti tidak akan menjadi ancaman serius bagi tim besutan Guardiola. Apalagi di pertemuan terakhir kedua tim di Etihad Stadium pada 29 September 2018, City menang telak dengan skor 2-0.

"Dalam sepak bola, Anda dinilai dari apa yang Anda menangkan. Situasi kami di pertandingan (terakhir) cukup ideal," kata manajer City Josep Guardiola.

"Setelah pertandingan nanti, hanya ada dua pilihan bagi kami. Merayakan atau memberikan selamat kepada Liverpool," sambungnya seperti dikutip BBC.

Di bawah asuhan Guardiola, City sudah empat kali berhadapan dengan Brighton. Dari empat pertemuan tersebut, delapan gol dilesakkan para penggawa The Citizens. Sementara Brighton baru satu kali menjebol gawang City.

Catatan pertemuan City vs Brighton di era Guardiola:

Brighton 0-2 Man City (Liga Inggris, 12 Agustus 2017)
Man City 3-1 Brighton (Liga Inggris, 9 Mei 2018)
Man City 2-0 Brighton (Liga Inggris, 29 September 2018)
Man City 1-0 Brighton (Piala FA, 6 April 2019)