Harga Tiket Laga Kandang Semen Padang FC Naik, Ini Alasannya

"Kenaikan harga tiket tim Semen Padang FC ini hanya berlaku untuk pertandingan yang ber-grade A"
Rinold Thamrin (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Panitia pelaksana (Panpel) Semen Padang FC resmi merilis harga tiket kandang Semen Padang FC, Senin (27/5) kemarin. Dari rilis tersebut, panpel memutuskan untuk menaikkan harga tiket untuk semua tribun.

Kenaikan harga tiket terjadi untuk seluruh tribun. Di pagelaran Liga 1 2017 lalu, harga tiket tribun Utara - Selatan seharga Rp35 ribu, Timur seharga Rp60 ribu dan VIP Rp125 ribu. Untuk tahun ini mengalami kenaikan Rp5.000 setiap tribun.

Menanggapi kenaikan harga tiket tersebut, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin menyebutkan kenaikan itu bukan tanpa alasan. Selain operasional tim yang semakin besar, gaji pemain, akomodasi, tiket transportasi tim juga melonjak drastis.

Kebutuhan tim untuk merenovasi stadion dengan dana yang cukup besar juga menjadi alasannya. Hal itu disampaikan Rinold Thamrin di kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP). Kenaikan ini juga sudah dalam diskusi yang matang.

"Kenaikan ini setelah kita melakukan kajian dulu. Tingginya biaya operasional tim, juga harga tiket pesawat ditambah lagi pengeluaran pembenahan stadion yang juga cukup besar membuat kita mengambil keputusan ini," ujarnya.

"Kenaikan harga tiket kita juga tidak terlalu tinggi. Kita berharap suporter dan fans bisa mengerti kondisi ini. Dengan membeli tiket dipastikan mereka dapat berkontribusi juga untuk tim. Untuk kita juga memenuhi kebutuhan tim," tambahnya.

Kenaikan harga tiket tim Semen Padang FC ini hanya berlaku untuk pertandingan yang ber-grade A. Panpel Semen Padang FC sudah membagi pertandingan dengan grade A dan B. Grade A adalah laga-laga menghadapi tim-tim besar dan grade B adalah pertandingan dengan tim biasa dengan harga tiket sama dengan sebelumnya. (*)