Road to Final Liga Europa: Chelsea vs Arsenal, Adu Gengsi Dua Tim Asal London

"Di musim 2018/19, Chelsea sukses mencapai final di pentas Piala Liga Inggris. Sayang, Chelsea urung jadi juara setelah dikalahkan Manchester City di laga puncak."
Ilustrasi (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- All-English Final bakal tersaji di final Liga Europa 2018/19. Ya, dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal akan saling bentrok pada partai puncak yang akan dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Bagi Chelsea, ini adalah kesempatan untuk menutup musim dengan raihan gelar juara. Sementara buat Arsenal, menang atas Chelsea adalah harga mati jika ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Chelsea memang berada dalam kondisi yang lebih ideal ketimbang Arsenal. The Blues --julukan Chelsea-- sudah memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions 2019/20 dengan finis peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris 2018/19.

Sementara bagi Arsenal yang hanya bisa finis di posisi kelima, mengalahkan Chelsea jadi kewajiban karena jika tidak, The Gunners musim depan dipastikan akan kembali turun di Liga Europa, yang notabene merupakan kompetisi antarklub kasta kedua Eropa.

Di musim 2018/19, Chelsea sukses mencapai final di pentas Piala Liga Inggris. Sayang, Chelsea urung jadi juara setelah dikalahkan Manchester City di laga puncak.

Megabintang Chelsea Eden Hazard, yang telah santer dirumorkan akan hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, pun berhasrat mempersembahkan kado farewell yang manis.

"Kami kalah di final Piala Liga, amat disayangkan. Jadi tinggal ini (Liga Europa), trofi yang bisa kami kejar. Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak peduli apakah saya mencetak gol atau tidak! Jika ini adalah laga terakhir saya, saya harap bisa membawa pulang trofi. Akankah ini jadi perpisahan yang terbaik? Ya!" - Eden Hazard.

Sadar betul akan kualitas Hazard, manajer Arsenal, Unai Emery pun mewanti-wanti pasukannya untuk mewaspadai winger berusia 28 tahun itu.

Emery meyakini jika Hazard harus dimatikan jika Arsenal ingin mengangkat trofi juara usai laga final nanti.

"Laga final nanti akan sulit, ... Baca halaman selanjutnya