TC Perdana Timnas U-23, Enam Pemain Tidak Hadir

"Keenam pemain tersebut memang diberi kelonggaran khusus oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-23"
Indra Sjafri (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-23 telah menggelar pemusatan latihan (TC) perdana di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/5/2019). Dari 26 nama pemain yang dipanggil, enam pemain masih berhalangan hadir.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), dan Muhammad Alwi (Persebaya Surabaya).

Keenam pemain tersebut memang diberi kelonggaran khusus oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-23. Sebab, mereka masih dibutuhkan timnya masing-masing untuk menghadapi Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Tira Persikabo akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5/2019) malam WIB. Kemudian, Persebaya tengah bersiap menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/5/2019).

"Malam ini ada Tira melawan PSM, ada enam pemain besok baru hadir," kata pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, setelah memimpin sesi latihan, Rabu (29/5/2019) sore, yang dikutip dari suara.com, media jaringan klikpositif.com.

"Saya pelatih timnas harus banyak komunikasi dengan pelatih-pelatih klub, karena harus tahu persis kebutuhan klub harus terakomodir dan kebutuhan TC juga harus kita lakukan dengan baik," tuturnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2019, guna mempersiapkan diri menjelang turnamen Piala Merlion pada 7 sampai 9 Juni 2019 dan SEA Games pada November 2019.

Pada hari terakhir akhir TC, Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kontestan Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta. Laga itu sedianya akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam WIB. (*)