Road to Final Liverpool vs Tottenham Hotspur di Liga Champions

"trofi Liga Champions musim ini menjadi satu-satunya 'obat penenang' bagi skuat asuhan Jurgen Klopp yang musim ini nyaris menjuarai Liga Premier Inggris"

KLIKPOSITIF -- Estadio Wanda Metropolitano akan jadi saksi duel seru final Liga Champions antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Minggu (2/6/2019).

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Liverpool lebih unggul. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, Liverpool unggul dengan empat kemenangan dan satu kali tumbang.

Kemenangan tersebut termasuk dua pertemuan di Liga Inggris musim 2018/19, di mana Liverpool mengantongi poin penuh dengan kemenangan 2-1 di Wembley dan Anfield.

Namun catatan tersebut tidak menjadi jaminan, karena tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Seperti yang terjadi di babak semifinal, di mana kedua tim melakoni aksi comeback luar biasa.

Liverpool yang menelan kekalahan telak 3-0 di leg pertama, mampu mengejutkan dunia setelah mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua yang berlangsung di Anfield.

Begitu pula dengan Tottenham Hotspur. Tim besutan Mauricio Pochettino dikalahkan Ajax 0-1 di leg pertama yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium. Akan tetapi di leg kedua yang digelar di markas Ajax, Tottenham memastikan tiket final usai memetik kemenangan 3-2.

Selain comeback spektakuler di semifinal, kedua tim juga memiliki motivasi tinggi yang memastikan duel di Wanda Metropolitano Minggu dini hari berlangsung sengit. Sebagaimana diketahui, bagi Tottenham, final Liga Champions ini merupakan yang pertama. Kemenangan akan mengukir sejarah tidak terlupakan bagi klub asal London tersebut.

Sedangkan bagi Liverpool, trofi Liga Champions musim ini menjadi satu-satunya 'obat penenang' bagi skuat asuhan Jurgen Klopp yang musim ini nyaris menjuarai Liga Premier Inggris. Plus, di musim lalu mimpi Liverpool untuk memenangi trofi Liga Champions keenamnya dikandaskan Real Madrid.

Mengingat pentingnya pertandingan ini, kedua manajer pastinya akan memutar otak dalam menetapkan strategi di final nanti. Di kubu Tottenham, Harry Kane yang absen sejak awal April ... Baca halaman selanjutnya