Jersey Anyar Ala Papan Catur Barcelona Jadi Objek Candaan Kroasia

"Barcelona meluncurkan jersey kandang baru, dengan perubahan signifikan. Jersey utama Los Blancos kini bermotif kotak-kotak ala papan catur."
Jersey baru barcelona (Instagram Barcelona)

KLIKPOSITIF -- Barcelona membuat sejarah pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB (4/6/2019) dengan menyingkirkan motif garis-garis pada jersey home biru dan maron ternama mereka.

Sebagai gantinya, Barcelona meluncurkan jersey kandang baru, dengan perubahan signifikan. Jersey utama Los Blancos kini bermotif kotak-kotak ala papan catur.

Sepintas, jersey itu mengingatkan dengan seragam Timnas Krosia, yang memang memiliki motif sama.

Kemiripan itu mematik respons dari beberapa kalangan, utamanya kalangan suporter serta netizen.

Selain itu, Muncul guyonan perihal seragam baru Blaugrana ini yang dikaitkan dengan Ivan Rakitic dan Timnas Kroasia.

Menariknya, Federasi Sepak Bola Kroasia (CFF) turut mengomentari jersey anyar Lionel Messi dkk. itu dengan nada bercanda.

"Usaha yang bagus FC Barcelona, tapi Anda tak akan bisa mengalahkan kotak-kotak merah dan putih," ciut CFF dalam akun resmi Twitter sambil me-mention akun resmi Barcelona, Selasa (4/6/2019).

Merah dan putih yang dimaksud merupakan warna kebesaran jersey utama Timnas Kroasia.

Tak cukup itu, beberapa menit kemudian, akun resmi Twitter CFF kembali berkicau. Kali ini "membawa-bawa" pemain bintang mereka yang juga gelandang Blaugrana, Ivan Rakitic.

"Well, kami sangat yakin Ivan Rakitic pasti akan menikmati jersey baru Barcelona," tulis mereka kali ini ikut me-mention Rakitic dan dibumbui tagar #croatia.

Bagaimana menurut Anda, apakah jersey anyar Barcelona ini memang mirip jersey Timnas Kroasia?

Sumber: Marca, bola.com