Lini Serang Tumpul, Semen Padang FC Siapkan Ini Jelang Lawan Perseru BLFC

"Jelang laga keempat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, tim Kabau Sirah harus fokus untuk perbaikan di lini depan"
Semen Padang FC menggelar latihan rutin (Jingga Kirana for KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berkaca dari tiga laga sebelumnya di Shopee Liga 1 2019, Semen Padang FC tampaknya memang harus melakukan pembenahan di lini serang. Jelang laga keempat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, tim Kabau Sirah harus fokus untuk perbaikan di lini depan.

Dalam lanjutan pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang digelar Jumat (21/6) malam di Stadion Haji Agus Salim Padang harus menjadi poin penuh bagi tuan rumah. Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan, dalam latihan, fokus utama adalah perbaikan lini serang.

Dari tiga laga yang dimainkan Semen Padang, menghadapi PSM Makassar di kandangnya kemudian PSS Sleman di kandangnya dan menghadapi Persib Bandung dikandang sendiri, tim berjuluk ‘Kabau Sirah’ ini baru mencetak satu gol.

Gol Semen Padang itu lahir dari kaki gelandang mudanya, Rosad Setiawan saat Semen Padang FC bertandang ke PSS Sleman dan berakhir dengan skor 1-1. “Kita saat ini intens membenahi kelemahan itu dan fokus memperbaiki lini serang kita yang masih sering buntu,” ujar Syafrianto Rusli.

“Kita coba terus melakukan latihan variasi serangan dan juga menyiapkan beberapa skema, untuk memecah kebuntuan tersebut. Kita harap melawan Perseru Badak Lampung FC nanti anak-anak mampu mencetak gol dan meraih kemenangan,” sebutnya.

Selain terus intensif melakukan pembenahan lini serang dan skema, Syafrianto Rusli juga menyiapkan opsi baru di posisi striker. Namun, dalam beberapa latihan, Afriansyah yang ditempatkan di lini depan mampu melesatkan tiga gol.

“Ada beberapa nama seperti Riski Novriansyah dan Afriansyah yang kita coba taruh didepan. Tidak menutup kemungkinan, pemain-pemain ini akan kita masukan seandainya Karl Max masih mandul di depan,” tutupnya. (*)