Petaka Pemain Pinjaman hingga Sorakan 'SR Out'

"Tim Kabau Sirah menyerah dari Perseru BLFC dengan skor 1-2"
Semen Padang FC kontra Perseru BLFC. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC menelan pil pahit saat melakoni laga kandang di pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Tim Kabau Sirah menyerah dari Perseru BLFC dengan skor 1-2.

Yang menjadi sorotan dalam laga ini adalah sosok Abdul Rahman Lestaluhu, pemain Semen Padang FC yang dipinjamkan ke Perseru BLFC. Dia menjelma menjadi pemain penting dalam laga tersebut dengan torehan satu gol dan satu assist. 

Selain itu, Abdul Rahman juga mampu menjadi kreator serangan balik yang dibangun oleh anak-anak Laskar Saburai. Tidak saja umpan, kecepatannya di sisi sayap pun menjadi ancaman bagi lini belakang Semen Padang FC.

"Dia (Abdul Rahman Lestaluhu) adalah pemain yang bagus. Opsi peminjaman itu dilakukan karena sudah banyak pemain kita di posisi itu. Tapi, saya bangga. Dia bisa berkembang dengan baik dengan Perseru BLFC," kata pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli saat konferensi pers usai pertandingan. 

Tidak hanya itu, kondisi yang tak mengenakkan juga menimpa pelatih Syafrianto Rusli. Usai laga, dia mendapatkan sorakan 'SR out' dari para penonton. Penonton yang kecewa pun mendesak Syafrianto Rusli untuk mundur sebagai pelatih.

"Saya anggap itu biasa saja. Saya akan bertanggung jawab dengan kekalahan ini dan berbenah untuk pertandingan selanjutnya," sebut Syafrianto Rusli menanggapi tuntutan pendukung tersebut. 

Selanjutnya, Semen Padang FC akan melakoni laga tunda kandang menghadapi PS Tira Kabo pada 8 Juli mendatang  dan laga away menghadapi Persipura pada 28 Juli. (*)