Alexis Sanchez Dibekap Cedera

"Sanchez mencetak gol kemenangan Chile 2-1 di menit ke-51."
Alexis Sanchez (net)

KLIKPOSITIF-Pertandingan Chile kontra Ekuador di laga kedua Grup C Copa America 2019 berujung pada cederanya Alexis Sanchez. Pada laga yang dihelat di Fonte Nova Arena, Brasil, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB, Sanchez mencetak gol kemenangan Chile 2-1 di menit ke-51.

Gol tersebut juga membuat Chile yang menyandang sebagai dua kali juara bertahan, lolos ke perempat final. Usai pertandingan pelatih Chile Reinaldo Rueda mengungkapkan bahwa Alexis Sanchez mendapatkan cedera engkel.

Namun cedera tersebut bukan cedera yang sama seperti yang dialami oleh Sanchez di Manchester United pada musim lalu. "Dia telah dievaluasi saat istirahat dan dokter memutuskan bahwa dia dapat melanjutkan," kata Rueda saat jumpa pers seperti dilansir Scoresway.

 Untungnya, bukan pergelangan kaki yang sama dengan cedera yang dialaminya dengan Manchester United. Sekarang, kami harus mengevaluasi pasca-pertandingan dan mudah-mudahan dia bisa bermain pada pertandingan berikutnya bersama kami," ujarnya.

Meski skuatya menang 2-1 berkat gol Jose Fuenzalida dan Sanchez namun Rueda menyebut ini laga yang sulit. "Itu pertandingan yang sangat sulit. Kami beruntung bisa membuka skor dengan cepat," ujarnya.

"Mungkin kita kurang memiliki kecerdasan untuk melanjutkan ... itu adalah permainan yang sangat taktis," ujar Rueda.