Celtic dan Porto Tersingkir, Ini Hasil Kualifikasi Liga Champions

"Sedangkan jawara Belanda Ajax mendapatkan tiga hadiah tendangan penalti dari wasit Craig Pawson saat mereka berhasil menundukkan PAOK 3-2 "
Liga Champions (Bola.net)

KLIKPOSITIF -- Juara Skotlandia Celtic, runner-up Portugal FC Porto dan runner-up Swiss Basel harus mengubur ambisi mereka tampil di putaran final Liga Champions setelah disingkirkan lawannya masing-masing dalam putaran ketiga kualifikasi.

Ketiga tim yang cukup sering tampil di Liga Champions itu mendapati nasib buruk dan kalah saat memainkan laga kedua putaran ketiga kualifikasi yang berlangsung di sejumlah kota di Eropa, Rabu (14/8/2019) dini hari WIB.

Basel lebih dulu tersingkir dalam laga yang rampung lebih awal, ketika melawat ke markas LASK dan menelan kekalahan 1-3 dari klub Austria itu di Stadion Linzer.

Gol Reinhold Ranftl, Thomas Goiginger dan Marko Raguz untuk LASK hanya bisa dibalas Basel lewat gol tunggal Kemal Ademi. LASK lolos dengan agregat meyakinkan 5-2 dan bakal menghadapi Club Brugge di babak playoff.

Menyusul Basel, Celtic juga harus rela absen dari putaran final Liga Champions untuk dua musim beruntun setelah menelan hasil memalukan 3-4 kontra CFR Cluj di hadapan publik sendiri di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia.

Gol Ryan Christie sempat membawa Celtic unggul 3-2 pada menit ke-76, namun empat menit kemudian Abdel Billel mencetak gol keduanya bagi Cluj sebelum kemudian George Tucudean memastikan kemenangan bagi klub Rumania itu pada menit ketujuh masa injury time dengan skor 4-3.

Cluj lolos ke babak playoff dengan skor agregat 5-4 untuk menantang jawara Republik Ceko Sparta Praha, demikian seperti dimuat Antara.

Sementara itu di Stadion Dragao, Porto sempat tertinggal tiga gol lebih dulu dari FC Krasnodar saat turun minum. Porto berusaha mengejar namun dari empat gol yang dibutuhkan untuk bisa lolos, mereka cuma bisa mencetak dua gol dan kalah 2-3.

Skor itu membuat Krasnodar lolos ke babak playoff dengan kemenangan agregat 4-3, sementara Porto untuk pertama kalinya setelah delapan musim beruntun, absen dari putaran final Liga ... Baca halaman selanjutnya