Sumbang Satu Assist, Zidane Tegaskan Bale Tetap di Real Madrid

Zidane dan Bale
Zidane dan Bale (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih  Real Madrid , Zinedine Zidane , memastikan kalau Gareth Bale masih akan menjadi pemain Los Blancos pada musim 2019-20. Hal itu ia ungkapkan setelah laga melawan Celta Vigo pada pertandingan pekan pertama La Liga 2019-20.

Gareth Bale turun sebagai starter kala  Real Madrid  bertandang ke markas Celta vigo. Hal itu menjadi hal yang mengejutkan karena Bale memiliki hubungan yang tidak baik dengan Zidane.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

Bahkan, Zidane pernah mengatakan kalau lebih baik Bale segera hengkang dari Real Madrid . Tetapi, kondisinya berubah 180 derajat setelah Real Madrid menjalani pramusim yang buruk dan mengalami badai cedera.

Bintang anyar Real Madrid , Eden Hazard, mengalami cedera dan tidak bisa membela Real Madrid pada laga melawan Celta Vigo. Hal itu membuat Zidane menurunkan Bale saat Real Madrid melawat ke Balaidos.

baca juga: Bos La Liga Berharap Kompetisi Dilanjutkan 11 Juni Diawali Derby Sevilla

Hasilnya, Bale meyumbang satu assist pada laga tersebut. Ia berperan memberikan operan matang kepada Karim Benzema yang mencetak gol pembuka.

Setelah laga, Zidane memastikan kalau Bale bertahan di Real Madrid .

baca juga: Xavi Siap Kembali ke Barcelona

" Gareth Bale adalah pemain Real Madrid . Ia mendapat kesempatan yang sama untuk menunjukkan kontribusi. Saya puas dengan performanya pada laga melawan Celta Vigo," ujar Zidane.

" Gareth Bale akan bertahan di Real Madrid . Ia bermain disiplin dan tahu kapan menyerang dan kapan bertahan," ungkap Zidane.

baca juga: Madrid Sulap Santiago Bernabeu Jadi Gudang Alat Medis

Saat ini, Gareth Bale masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama  Real Madrid .

Uniknya, Gareth Bale tetap bersikap tenang setelah pernyataan yang dilontarkan Zidane. Bale fokus menjalani latihan dan kegiatannya walaupun isu mengenai dirinya terus menyebar.

Bale membuktikan kalau ia hanya bisa menjaga profesionalitas, yaitu dengan menghormati kontraknya dan menunjukkan performa terbaik ketika turun bermain.

Hal itu ia buktikan ketika tampil apik pada laga  Real Madrid  melawan Celta Vigo.

Sumber: AS, bola.com

Penulis: Rezka Delpiera