Pemain-pemain Ini Dirumorkan akan Berseragam Semen Padang FC

Cassio de Jesus saat berseragam Semen Padang FC di musim 2017 lalu.
Cassio de Jesus saat berseragam Semen Padang FC di musim 2017 lalu. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC menelan hasil positif di dua laga terakhirnya dalam gelaran Shopee Liga 1 2019. Tim Kabau Sirah sudah berhasil mengantongi 10 poin hingga pekan ke-15 ini. Hasil ini dinilai sedikit membaik jelang dibuka windows transfer putaran kedua pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Meski begitu, sejumlah akun media sosial yang dibuat oleh suporter Semen Padang FC ataupun akun-akun yang membahas tentang sepakbola juga sudah mulai memberikan spekulasi atau rumor. Namun, rumor tersebut juga belum tentu benar dan hanya sebatas prediksi.

Manajemen Semen Padang FC sendiri saat ini sudah memastikan tiga pemain yang keluar dari tim, tidak tertutup kemungkinan masih akan bertambah menjelang berakhirnya putaran pertama. Selain itu, manajemen juga tak menampik akan ada pemain yang akan bergabung dengan tim.

Baca Juga

Berikut nama-nama pemain yang dirumorkan gabung Semen Padang FC di sejumlah media sosial:
1. Hilton Moreira
Striker klub Sriwijaya FC ini dirumorkan akan bergabung dengan tim Kabau Sirah di putaran kedua oleh akun  instagram @transferliga1. Lantaran, di Sriwijaya FC, Hilton tidak pernah dimainkan karena status naturalisasinya yang belum kunjung selesai.

Rumor itu semakin menguat setelah Hilton berkomentar di instagram resmi Semen Padang FC saat menang melawan PSIS. Namun, dalam dua hari belakangan, Hilton pun membuat statemen yang menyatakan takkan keluar dari Sriwijaya FC.

2. Cassio de Jesus
Cassio sendiri bukan nama baru untuk Semen Padang FC. Bek asal Brazil ini pernah memperkuat Semen Padang FC pada musim 2017. Dia menjelma menjadi idola baru bagi para penggemar tim Kabau Sirah ketika itu. Kemudian, setelah Semen Padang FC turun kasta, dia pun hijrah ke Liga Malaysia karena Liga 2 tak memperbolehkan pemain asing.

Sekarang, nama Cassio kembali dirumorkan akan bergabung ke Semen Padang FC oleh akun instagram
@galeri_semenpadang Bahkan, rumor tersebut diperkuat dengan personal message yang dilakukan oleh salah seorang suporter dengan Cassio di akun tersebut.

3. Rachmat Hidayat
Rachmat Hidayat adalah gelandang serang Persebaya. Jarangnya kesempatan bermain dan gagal bersaing dengan pemain lainnya di tim Bajul Ijo membuat Rachmat dirumorkan bergabung dengan Semen Padang FC. Melalui akun @transferliga1, rumor itu mencuat dan menuai komentar beragam dari pendukung Kabau Sirah.

4. Mario Fontanella
Striker utama dari klub Liga 1 Malta, Valetta FC ini dirumorkan bergabung dengan Semen Padang FC oleh akun @semenpadangfc.id. Rumor ini pun tidak kali ini saja, saat Semen Padang FC promosi ke Liga 1, Fontanella juga kerap disebut-sebut akan datang ke Indarung, namun tidak jadi karena tak ada kesepakatan.

Kali ini, Fontanella kembali disebut akan bergabung setelah memberikan komentar di akun instagram resmi Semen Padang FC. Disana, Fontanella membuat komentar dengan emoticon semangat dan dibalas oleh admin Semen Padang FC. Tapi, hingga saat ini memang belum ada statemen resmi dari klub.

5. Muamer Svraka
Nama Muamer Svraka juga tak asing bagi pecinta sepakbola di Sumatera Barat. Pemain asal Bosnia ini pernah bergabung dengan Semen Padang FC di musim 2017, tapi dicoret lantaran terhadang regulasi pemain saat itu. Setelahnya, Svraka pun bergabung dengan klub FK Olimpik Sarajevo, klub kasta kedua di Bosnia.

Saat ini, Svraka bermain untuk klub Birkirkara FC di Liga 1 Malta. Namanya dirumorkan kembali bergabung ke Semen Padang FC oleh grup facebook suporter Semen Padang FC.

6. Yu Hyun Koo
Nama ini menjadi pemain keenam yang dirumorkan bergabung dengan Semen Padang FC. Tapi, sejauh ini memang tidak ada keterangan yang jelas tentang rumor tersebut. Hal ini diperkuat dengan faktor kurangnya menit bermain untuk Yu Hyun Koo di Kalteng Putra.

7. Dimas Sumantri
Pemain yang terakhir ini bisa dikatakan akan bergabung dengan Semen Padang FC lantaran berita yang dikeluarkan oleh sejumlah media online di Medan. Dimas disebut akan bergabung dengan Semen Padang FC dalam waktu dekat ini setelah mengakhiri kontrak dengan PSMS Medan.

Daftar tujuh pemain ini hanyalah rumor yang berembus menjelang transfer windows putaran kedua digelar. Sampai saat ini, tidak ada keterangan resmi dari manajemen Semen Padang FC tentang pemain-pemain tersebut. Namun, manajemen berjanji akan mengumumkan pemain baru mereka jika sudah benar-benar deal. (*)

Penulis: Agusmanto