Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar Bungkam Wirataco FC Aceh

"Tim asuhan Coach Qusmaini Noor Rusli sudahi perlawanan dengan skor kemenangan 4-2"
Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PEKANBARU, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar kembali buktikan ketangguhannya saat menjamu tim asal Aceh, Wirataco FC. Sempat tertinggal dan kebobolan 2 gol, tim asuhan Coach Qusmaini Noor Rusli sudahi perlawanan dengan skor kemenangan 4-2, Rabu 4 September 2019 malam kemarin.

"Alhamdulillah, kemenangan yang berat diraih anak-anak dan poin penuh ketiga ini dapat menjaga posisi kita tetap di puncak klasemen sementara karena untuk lolos 8 besar harus berada di posisi dua teratas," ujar Manajer Tuah Sakato Sumbar Yosrizal saat dihubungi KLIKPOSITIF, Kamis 5 September 2019

Menurutnya, laga ketiga yang dilangsungkan pada malam hari di GOR Remaja Pekanbaru tersebut banyak terjadi kesalahan. Tapi dengan semangat juang dan kerja keras yang dilakukan anak asuhnya, pertandingan dapat berjalan sesuai dengan harapannya.

"Memang di laga ketiga semalam, banyak miss yang terjadi di permainan anak-anak. Tetapi mereka tetap bekerja keras sepanjang pertandingan dalam meraih kemenangan. Saya apresiasi itu dan mudah-mudahan di laga selanjutnya kita tetap bisa mengamankan kemenangan selanutnya," katanya.

Hasil ini membuat Futsal Tuah Sakato Sumbar berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 laga kemenangan yang dilakoninya. Juara Sumatera Barat tersebut akan melakoni debut selanjutnya dalam lanjutan pertandingan Grup A Babak 34 Besar Nasional tersebut pada Jum'at 6 September 2019 besok yaitu tim tuan rumah, Futsal Kandis pukul 16.00 WIB.

 

Jalannya Pertandingan

Awal babak pertama tim Tuah Sakato Sumbar sempat tertinggal 1-0. Namun Youmil Abdanu Furqon menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Tim Tuah Sakato mencoba menambah keunggulan. Alih-alih ingin menambah gol, Afis Yunanda dkk malah kembali kebobolan, dan skor berubah menjadi 1-2. Beruntung Rival Fernando dan Ramadhan Ibrahim dapat menyamakan kedudukan serta berbalik unggul lewat ... Baca halaman selanjutnya