Turnamen Anak Nagari: Semen Padang Imbang, Pra PON Sumbar Takluk

"Konsentrasi anak asuhnya semakin terganggu saat terjadinya gol PSP Padang."
Tim Semen Padang FC (Halbert/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Pra PON Sumatera Barat dibungkam oleh tim PSP Padang pada laga kedua Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar, Rabu 9 Oktober 2019 di Lapangan PSTS Tabing.

Pada laga itu, lagi-lagi skuat asuhan Robbi Mariandi bermain di bawah form. Pra PON Sumbar harus mengakui keunggulan PSP Padang lewat gol tunggal Arif Prasetyo di menit 50.

"Tadi anak-anak sangat terburu-buru dan kurang konsentrasi sehingga lengah dan itu yang dimanfaatkan oleh lawan," ujar pelatih tim Pra PON Sumbar, Robby Mariandi.

Konsentrasi anak asuhnya semakin terganggu saat terjadinya gol PSP Padang.

"Yang jelas pertandingan hari ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya dan anak-anak untuk bisa lebih baik lagi kedepannya," lanjutnya.

Pada laga itu, pemain Pra PON Sumbar Yohandes Saputra kembali dikartu merah. Saat bermain imbang dengan Pra PON DKI, Sumbar bermain dengan 10 pemain karena satu pemainnya juga mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.

Sementara itu di pertandingan kedua, Semen Padang FC ditahan imbang Pra PON DKI dengan skor 0-0. Meski imbang, pelatih Semen Padang Hengki Ardiles tetap mengapresiasi anak asuhnya.

"Anak-anak sudah bermain disiplin dan sesuai dengan skema yang telah direncanakan sebelumnya," ujar Hengki Ardiles.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepakbola Provinsi DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya mengatakan bahwa tim Pra PON DKI bermain sangat baik hingga dua laga yang sudah dimainkan.

"Kami menjadikan ajang ini sebagai ajang uji coba sebelum Pra PON," ujarnya.

[Halbert Caniago]