Ingin Selamat dari Degradasi, Hengki Ardiles Minta Semen Padang Tidak Ulangi Kesalahan 2017

"Kalau tim ingin selamat dari degradasi, maka jangan hanya mengandalkan laga kandang saja seperti tahun 2017 lalu,"
Hengki Ardiles (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC (SPFC) tengah berada dalam kondisi percaya diri yang tinggi usai meraih kemenangan perdana tandang saat bertamu ke Markas Badak Lampung FC. Pada laga itu, Semen Padang menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Vanderlei.

Kemenangan itu juga melanjutkan tren positif Semen Padang yang belum pernah kalah di empat laga terakhir. Dari empat laga terakhir, SPFC mengemas 8 poin (1-1 vs Persib), (menang 2-1 vs PSM), (1-1 vs Tira Persikabo) dan (menang 0-1 vs Badak Lampung FC).

Saat ini Semen Padang FC masih bertahan di dasar klasemen sementara (posisi 18) dengan 19 poin. Selisih satu poin dengan tim posisi 14 (posisi 14-17 poin 20).

Legenda Semen Padang FC Hangki Ardiles angkat suara soal peluang Semen Padang keluar dari zona degradasi.

Menurutnya, kesalahan yang terjadi pada tahun 2017 lalu adalah hanya mengandalkan kemenangan di kandang saja.

Untuk itu, ia mengingatkan Irsyad Maulana cs agar berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga tandang.

"Kalau tim ingin selamat dari degradasi, maka jangan hanya mengandalkan laga kandang saja seperti tahun 2017 lalu," kata Hengki Ardiles pada klikpositif.com di Padang, Rabu 9 Oktober 2019.

Kapten Semen Padang FC pada 2017 itu mengaku sangat bangga dengan kemenangan tandang di markas Badak Lampung beberapa waktu lalu.

"Sejak empat laga terakhir tim sudah sangat baik dengan tidak pernah kalah. Jika itu tetap bisa dipertahankan, maka tim akan selamat dari jurang degradasi," lanjutnya.

Sebagai mantan pemain Semen Padang FC, ia berharap agar seluruh tim bisa terus menjaga kekompakan sehingga bisa memperoleh hasil positif pada laga selanjutnya.

"Saya yakin tim bisa bangkit untuk mencapai hasil positif pada laga selanjutnya dan bisa menjaga kekompakan dalam setiap laga," katanya.

[Halbert Caniago]