Mayang ZP Pemain Asal Limapuluh Kota yang Memperkuat Persija Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Semoga dengan bermain di Persija ini dapat menambah pengalaman bertanding karena impian terbesar saya adalah membawa Indonesia masuk dalam Piala Dunia Putri dan tentunya juga ingin bermain di Eropa"
Mayang ZP, top skor sementara Liga 1 Putri yang bermain untuk Persija Jakarta dan berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar. (Ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Persija Jakarta Putri sebagai salah satu klub sepakbola wanita pada Liga 1 Putri 2019 menjadi tim yang belum pernah menelan kekalahan. Hingga saat ini, tercatat 4 laga telah dilakoni oleh Persija Putri dengan torehan 3 kali kemenangan dan 1 kali seri.

Dari 4 laga tersebut, salah seorang penyumbang gol terbanyak untuk Macan Putri Persija adalah Mayang ZP. Pemain kelahiran 16 Juni 1993 ini merupakan putri terbaik asal Sungai Beringin, Kabupaten Limapuluh Kota.

Saat dihubungi KLIKPOSITIF, Kamis 17 Oktober 2019 malam, ia mengatakan saat ini Persija Putri telah melakoni 4 laga. Dalam empat laga tersebut, ia bersyukur telah menyumbangkan 7 gol untuk timnya yang berada di puncak klasemen grup A.

"Alhamdulillah sudah cetak 7 gol dan 2 assist untuk Persija. Ini masih awal dan perjalanan masih panjang. Tapi saya berharap nantinya dapat membawa Persija Putri menjadi Juara Liga 1 Putri tahun 2019," ujar Mayang yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia Putri saat Asian Games beberapa waktu lalu.

Ia menceritakan bahwa dirinya bergabung bersama Persija Putri karena mendapat tawaran dari Coach Yopi yang juga pelatih Timnas Indonesia Putri. Saat ini pun ia juga tengah persiapan Sea Games yang akan berlangsung di Filipina.

"Semoga dengan bermain di Persija ini dapat menambah pengalaman bertanding karena impian terbesar saya adalah membawa Indonesia masuk dalam Piala Dunia Putri dan tentunya juga ingin bermain di Eropa," kata Mayang yang telah bermain sepakbola sejak duduk di bangku kelas 4 SD.

Sementara itu, kepada KLIKPOSITIF ia juga mengaku pernah bermain untuk SSB atau klub lokal saat berada di Payakumbuh, Sumbar. Dimana klub pertama kali yang dimasuki Mayang yang beralamat di Jorong Guguk, Nagari Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat untuk bermain sepakbola adalah klub legendaris di Payakumbuh yaitu Cipendawa FC.

Persija Putri sendiri ... Baca halaman selanjutnya