Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong 4-0

Selebrasi Timnas Indonesia U-19
Selebrasi Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 tampil apik pada laga matchday 2 Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 kontra Hong Kong di STadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam. Tim Garuda Nusantara menang telak 4-0 atas Hong Kong.

Keempat gol Timnas Indonesia U-19 di partai ini dicetak Bagas Kaffa, Fajar Fathur Rahman, kapten David Maulana, serta Bagus Kahfi.

baca juga: Potong Gaji Shin Tae-yong, Ini Kata Ketum PSSI

Dengan kemenangan telak ini, Timnas Indonesia U-19 pun kukuh di puncak klasemen sementara Grup K dengan poin sempurna enam dari dua laga yang telah dilakoni.

Garuda Nusantara unggul dua poin atas pesaing terdekat mereka, yakni Korea Utara di peringkat kedua dengan torehan empat poin, Korea Utara sendiri juga menang dengan skor 4-0 atas Timor Leste pada laga Grup K hari ini.

baca juga: Timnas U16 Berencana Gelar TC Virtual

Dengan hasil ini, kans Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 pun kian besar sebagai salah satu juara grup di babak kualifikasi ini. 

Timnas Indonesia U-19 langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Salah satu peluang terbaik didapat Mochammad Supriadi pada menit ke-11. Sayang, kans ini masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

baca juga: Gaji Staf Pelatih Timnas Telat Bayar, Ini Penjelasan PSSI

Berselang satu menit, Timnas Indonesia U-19 kembali mengancam via tendangan bebas Beckham Putra Nugraha. Namun, perekik ini juga belum berbuah gol.

Upaya keras Timnas Indonesia U-19 akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Bagas Kaffa membobol gawang Hong Kong lewat sontekan, setelah melakukan one-two dengan David Maulana. 1-0!

baca juga: Jadi Plt Gantikan Ratu Tisha, Yunus Nusi: Tugas Sekjen Itu Mudah

Mochammad Supriadi kemudian memiliki peluang untuk menambah keunggulan Tim Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, sepakan bintang muda Persebaya Surabaya itu masih membentur mistar. Nyaris!

Pada menit ke-30, Timnas Indonesia U-19 unggul 2-0 setelah penyerang sayap Fajar Fathur Rahman mencetak gol. Umpan akurat Supriadi dari sisi kiri diselesaikan dengan satu sentuhan oleh Fajar.

Timnas Indonesia U-19 makin mendominasi setelah unggul 2-0. Barisan pertahanan juga tampil disiplin dan terorganisir.

Keunggulan 2-0 sendiri bisa dipertahankan sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama dibunyikan wasit.

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia U-19 langsung tancap gas. Bagus Kahfi nyaris membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0 lewat tembakan akrobatiknya.

Fajar pun sempat mencetak gol di menit ke-57. Sayang, gol tersebut akhirnya dianulir lantaran Fajar dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

Pada menit ke-62, David Maulana pun membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0. Sang kapten mencetak gol lewat sepakan cantik kaki kiri dari situasi tendangan bebas, di tepi kotak penalti Hong Kong.

Di menit injury time Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hadiah penalti setelah Bagas Kaffa dijegal keras Yip Cheuk Man di kotak penalti. Bagus Kahfi yang jadi eksekutor sukses membawa Indonesia menang telak 4-0. Tendangan keras Bagus ke sisi kanan mengecoh kiper Hong Kong. Saat ini Indonesia mengoleksi enam poin dari dua pertandingan setelah di laga sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste. (*)

Sumber : suara.com

Penulis: Iwan R