Shin Tae Yong Terbang ke Indonesia, PSSI Kontrak Tiga Tahun?

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong
Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong (news1.kr)

KLIKPOSITIF -- Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong mengaku akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan PSSI untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.

Tae Yong hampir pasti menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. PSSI dikabarkan akan melakukan tanda tangan kontrak dengan pelatih timnas Korea Selatan itu pada Jumat (27/12).

Dalam wawancara dengan News1..kr, Tae Yong mengatakan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan PSSI. Tae Yong bahkan mengaku punya opsi dua tahun tambahan untuk melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

BACA JUGA:  Shin Tae Yong Akan latih Indonesia, Media Korea Singgung McMenemy dan Vietnam

"Tambahan kontrak dua tahun adalah opsi, tapi saya tidak mau memikirkannya saat ini. Saya harus menunjukkan kinerja yang bagus dalam tiga tahun," ujar Tae Yong.

Shin mengatakan dia memiliki banyak kesulitan dalam memilih tim. Dia berkata, "Saya datang dari banyak tempat dan saya sudah menonton seluruh." Tempat paling maju pada awalnya adalah Thailand.

"Awalnya, saya sangat tertarik dengan Thailand dan hampir mencapai akhir kontrak. Sejak saat itu, saya melihat sepakbola Asia Tenggara,"" kata Shin.

“Saya melakukan pertemuan dengan presiden (Asosiasi Sepak Bola Indonesia) dan saya sangat tertarik,".

Lebih lanjut Tae Yong mengatakan tidak hanya akan memegang kendali di Timnas Indonesia senior. Pelatih 49 tahun itu mengaku akan melakukan supervisi untuk Timnas Indonesia U-23 dan U-20.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Saya akan menyebarkan DNA sepak bola dalam diri saya ke sepak bola Indonesia," ujar Tae Yong.

Tae Yong sudah berangkat ke Jakarta dari Bandara Internasional Incheon pada Kamis pagi. Mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu berencana mulai pindah ke Indonesia pada awal Januari 2020.

PSSI sendiri melalui Wakil Ketua Umum Cucu Somantri mengatakan Tae Yong berpeluang diperkenalkan ke publik sebagai pelatih baru Timnas Indonesia pada sore ini. (*)

Sumber:  news1.kr  / CNN

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri