Shin Tae-yong Terapkan Hal Tak Biasa di Seleksi Timnas Indonesia U-19, Apa Itu?

pelatihShin Tae-yong, Gong Oh-kyun melatih Amiruddin Bagas Kaffi dan kawan-kawan
pelatihShin Tae-yong, Gong Oh-kyun melatih Amiruddin Bagas Kaffi dan kawan-kawan (PSSI)

KLIKPOSITIF - Para pemain Timnas Indonesia U-19 masih terus menunjukkan kemampuan terbaiknya selama pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Senin (13/1/2020).

Namun, ada yang berbeda dari pemusatan latihan sekaligus seleksi yang dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia U-19. Pelatih Gong Oh-kyun serta asistennya Nova Arianto memberikan menu berbeda dari biasanya.

Di bawah pantauan manajer pelatih Shin Tae-yong , Gong Oh-kyun melatih Amiruddin Bagas Kaffi dan kawan-kawan dengan terus bertanding. Bagi Shin Tae-yong menu tersebut satu-satunya cara untuk melihat kemampuan para pemain.

Baca Juga

"Sejak hari Senin yang kami lakukan di sini dengan para pemain adalah bertanding, tanpa ada satu pun latihan khusus, hanya bermain sepak bola selama kurang lebih 90 menit," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya lakukan hal ini agar mempermudah tugas saya dalam menyeleksi 30 pemain nanti. Sebab hanya dengan cara ini, saya bisa melihat kemampuan mereka yang sebenarnya," ucapnya.

Lebih lanjut, juru racik asal Korea Selatan itu ingin cari pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Tidak hanya itu, mental dan postur tubuh juga jadi pertimbangannya.

"Tentu saya mencari pemain dengan bakat dan kemampuan sepak bola di atas rata-rata. Pemain hebat dan jago," katanya menambahkan.

"Saya juga mencari pemain yang berani berkorban, punya semangat juang yang tinggi, postur tubuh ideal, memiliki kemampuan umpan-umpan pendek yang bagus, serta bisa bermain di posisi manapun," pungkasnya.

Seleksi di Cikarang tersebut akan berakhir, Jumat (17/1/2020). Nantinya, Shin Tae-yong akan memilih 30 pemain untuk dibawa ke Thailand mengikuti pemusatan latihan berikutnya.

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Eko Fajri