Timnas U-16 Juarai Trofeo di Yogyakarta

Tim pelatih ketiga tim foto bersama usai Trofeo di Lapangan UII Yogyakarta
Tim pelatih ketiga tim foto bersama usai Trofeo di Lapangan UII Yogyakarta (Ade Suhendra)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Timnas U-16 juarai turnamen trofeo yang digelar di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Sabtu 22 Februari 2020. Dalam laga tersebut, Timnas U-16 berhasil mengalahkan Penajam Paser Utara (PPU) Utama Kaltim U-15 dengan skor telak 4-0.

Sebelumnya, Timnas U-16 bermain imbang melawan PSS Sleman U-16. Sedangkan PSS Sleman kontra PPU Utama Kaltim juga bermain imbang 0-0

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti usai turnamen mengatakan bahwa Trofeo tersebut bukan menjadi tujuan utama. Namun hanya untuk melihat progress dari anak asuhnya yang tengah pemusatan latihan sejak Senin 17 Februari 2020 lalu.

Baca Juga

"Yang pasti kita bukan cari kemenangan ya. Yang kita cari adalah bagaimana kita bisa melihat performa mereka setelah latihan yang sudah kita lakukan selama seminggu. Kita melihat bisa atau tidak mereka terapkan pada sesi game ini," katanya.

Menurutnya, perkembangan cukup siginifikan dilakukan skuatnya yang akan bertemu Thailand pada Sabtu 28 Februari 2020 mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Ia menjelaskan laga uji tanding dengan tim PSS Sleman U-16 dan PPU-15 tidak selayaknya trofeo. Namun ia menilai laga tersebut hanyalah sebatas latihan bersama pengganti internal game yang dilakukannya.

"Ini sebenarnya bukan uji coba sih atau trofeo. Tapi istilahnya latihan bareng karena kita juga ingin mengetahui bagaimana Sleman dan PPU apalagi mereka sebelumnya juga habis main di Piala Soeratin U-15," kata Bima Sakti .

Baca Juga
Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera