Kalah dari PSPS Riau, Ini Kata Pelatih Semen Padang FC

Pertandingan Semen Padang FC menghadapi PSPS Riau
Pertandingan Semen Padang FC menghadapi PSPS Riau (Semen Padang FC)

PEKANBARU, KLIKPOSITIF -- Laga perdana di Liga 2 2020 , Semen Padang FC harus menelan kekalahan dari PSPS Riau dengan skor 3 - 0. Laga berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/3/2020) sore.

Dua gol tercipta di babak pertama oleh M Fani Aulia di menit 27 dan Muhammad Mukhlis 42. Kemudian satu sisanya tercipta di babak kedua yang dilesakkan kembali oleh M Fani Aulia di menit 54.

baca juga: Pandemi Corona, Semen Padang FC Perpanjang Istirahat Pemain, Eduardo Pilih Kembali ke Portugal

Pelatih Kepala Semen Padang mengatakan, timnya belum menemukan permainan yang bagus, jadi akan terus melakukan substitusi (pergantian) pemain di setiap permainan. Mulai kembali lagi dengan permainan yang lebih kuat dan mulai mengontrol permainan.

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada tim yang menang. Untuk permainan berikutnya kita tidak akan menambah pemain. Kita hanya butuh memperkuat tim yang telah kita punya dalam latihan dan permainan berikutnya," kata Eduardo Almeida.

baca juga: Antisipasi Virus Corona, Semen Padang FC Liburkan Pemain

Sementara itu, perwakilan pemain Riki Akbar Oharella menyebutkan, daya juang kita sedikit berkurang, mungkin karena kami bermain tanpa penonton. "Saya mohon maaf kepada Sumatera Barat," katanya.

Dalam laga tersebut, di awal pertandingan Eduardo Almeida menurunkan, Achmad Iqbal Bachtiar (24), Gilang Ginarsa (23), Novrianto (5), Ricky Akbar Ohorella (18), Yohanis Tjoe (44), Ahmad Maulana Putra (12), Aulia Hidayat (22), Rudi (7), Johan Yoga Utama (99), Nur Iskandar (17).

baca juga: Hadapi PSPS Riau, Semen Padang FC Siap Koleksi Poin Penuh

Dengan cadangan, Rendy Oscario Sroyer (21), Firdaus Ramadhan (27), Yoga Noviandre (89), Amin Rais Ohorella (29), Rosad Setiawan (31) dan Vivi Asrizal (11).

Dimenit ke 33 terjadi pergantian antara Rudi (7) yang digantikan Vivi Asrizal (11), kemudian dimenit ke 46 Johan Yoga Utama (99) digantikan Amin Rais Ohorella (29) dan dimenit 60 Novrianto (5) digantikan Vendry Mofu (10).(*)

baca juga: Lakoni Dua Laga Tandang, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

Editor: Muhammad Haikal