Dapatkan Raphael Maitimo, PSM Makassar Optimis Juara ISL 2017

Raphael Maitimo.
Raphael Maitimo. (ligaolahraga.com)

KUTA, KLIKPOSITIF -- Salah satu gelandang naturalisasi terbaik yang dimiliki Indonesia, Raphael Maitimo akhirnya resmi bergabung bersama PSM Makassar. Kehadiran Maitimo menambah darah segar klub berjuluk Juku Eja itu. Mereka menargetkan menjadi juara di ISL atau Liga 1 2017 ini.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin tak menampik kehadiran Raphael akan membawa warna tersendiri bagi klub secara keseluruhan. Dengan wajah semringah, Munafri mengumumkan bergabungnya Raphael yang pada Selasa sore sudah sampai di Bali dan langsung bergabung latihan bersama Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Bali.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

“Hari ini Maitimo sudah resmi bergabung. Ke depan, kita harapkan dia bisa menjadi bagian utuh dari PSM dan bisa memberi warna tersendiri bagi klub,” harap Munafri di Kuta, Bali, Selasa 24 Januari 2017.

Maitimo, Munafri melanjutkan, direkrut untuk satu tahun ke depan selama mengarungi Liga 1 . Ada beberapa alasan bagi PSM Makassar menggunakan jasa Maitimo. Menurut Munafri, Maitimo merupakan pemain kaya pengalaman. “Kita rekrut dia karena dia pemain yang baik dan memiliki banyak pengalaman,” ujarnya.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Dengan bergabungnya Maitimo, Munafri optimistis dengan langkah klub kebanggaan publik Makassar dalam mengarungi Liga 1 yang akan dimulai Maret mendatang itu. Tak tanggung-tanggung, Munafri menarget juara pada kompetisi tahun ini. “Kita ingin juara. Sudah lama sekali kita tidak juara,” tegas dia.

Hal senada diungkapkan Maitimo. Meski beru bergabung hari ini, namun ia sendiri sudah memiliki target pribadi bersama klub. “Di sini banyak pemain berkelas. Target saya pertama tentu ingin membahagiakan fans. Kedua, saya juga ingin juara. Saya ingin membawa PSM sukses tahun ini,” tutup dia.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

[Bobby Andalan]

Penulis: Agusmanto