Lawan Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia Yakin Lolos

Skuat timnas Italia pada helatan Euro 2016 lalu.
Skuat timnas Italia pada helatan Euro 2016 lalu. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Italia akan bermain cepat dan ngotot saat menghadapi Albania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 25 Maret 2017 dini hari WIB. Namun, memiliki pelatih asal Italia, Gianni De Biasi, Albania punya potensi untuk menyulitkan langkah Gli Azurri dalam usaha lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia sendiri diyakini akan menjalani duel sulit ketika menjamu Albania di Stadio Renzo Barbera pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Di atas kertas, Italia jelas unggul segalanya. Mereka punya nama besar, skuat bergelimang bintang dan bermain di kandangnya sendiri. Namun, Albania punya senjata jitu dalam diri Gianni De Biasi.

Dikutip dari goal.com, dalam kurun setahun terakhir sosok asli Italia ini jadi orang nomor satu yang paling dicintai di Albania. Dia sukses membangkitkan sepakbola negeri pecahan Yugoslavia itu dengan meloloskan mereka untuk kali pertama ke turnamen Eropa.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Performa Albania di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 juga cukup memuaskan. Dari enam tim yang tergabung, mereka duduk di peringkat empat terpaut empat poin dari Spanyol dan Italia yang bersaing di puncak. Peluang untuk lolos masih terjaga.

Selain itu, De Biasi juga bisa memaksimalkan pengalaman tiga bintang timnya, yakni Etrit Berisha, Elseid Hysaj dan Ledian Memushaj yang berkarier di Serie A Italia dan tentunya paham atmosfer bermain ala Italia. (*)

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Prakiraan Formasi:
Italia (4-4-2): Buffon; D'Ambrosio, Romagnoli, Rugani, De Sciglio; Candreva, De Rossi, Verratti, Insigne; Immobile, Belotti.

Albania (4-5-2): Berisha; Hysaj, Mavraj, Djimsiti, Agolli; Roshi, Lila, Xhaka, Memushaj, Lenjani; Balaj.

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Penulis: Agusmanto