Penalti Messi Selamatkan Argentina dari Cile

Lionel Messi
Lionel Messi (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Bermain di hadapan pendukung sendiri di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Capital Federal, Ciudad de Buenos Aires, Argentina berhasil mendapatkan poin penuh dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Jumat 24 Maret 2017 dinihari WIB.

Adalah Lionel Messi menjadi yang menjadi penentu kemenangan Argentina dalam pertandingan tersebut melalui tendangan penaltinya. Gol semata wayang dari pemain Barcelona ini sukses menyegel kemenangan Argentina sekaligus membuat Cile merana. Seperti dikutip goal.com, ini adalah kemenangan yang sangat krusial bagi Argentina.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Argentina yang dilatih Edgardo Bauza langsung menerapkan skema menyerang dengan memainkan Angel di Maria, Messi, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain sekaligus sejak menit awal. Meski begitu, tim tuan rumah sempat dibuat dibuat terkejut dengan keberhasilan Charles Aranguiz menjebol gawang Sergio Romero di menit keenam, namun hakim garis menganulirnya karena offiside.

Setelahnya kendali permainan menjadi milik Argentina yang lantas dihadiahi penalti di menit ke-16 menyusul pelanggaran Jose Fuenzalida terhadap Di Maria di dalam kotak terlarang. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Messi dan menuntaskan eksekusi tersebut dengan apik.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Setelah unggul satu gol, Argentina coba mencari gol kedua namun mereka tak kunjung bisa. Peluang terbaik menjadi milik Nicolas Otamendi jelang jeda, namun sepakannya dari jarak dekat justru meleset dari gawang.

Memasuki paruh kedua, Argentina mengganti strategi untuk mencari keseimbangan dengan mereka menarik Aguero dan memasukkan Ever Banega. Terlepas itu, Cile sesekali menggoyahkan keseimbangan tuan rumah melalui Alexis Sanchez yang hampir menyamakan kedudukan berkat tendangannya di satu jam permainan.

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Adapun di sisa menit yang ada, kedua kubu gagal mencetak gol lainnya dan kemenangan pun berhak menjadi milik Argentina yang kini nyaman di urutan ketiga dengan raihan 22 poin. Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Cile terbenam di posisi keenam dan berjarak satu angka dari Kolombia yang menempati posisi keempat. (*)

Penulis: Agusmanto