Maradona akan Minta FIFA Tangguhkan Hukuman Messi

Lionel Messi dilarang bermain pada 4 pertandingan karena disebut menghina hakim garis ketika laga melawan Cile.
Lionel Messi dilarang bermain pada 4 pertandingan karena disebut menghina hakim garis ketika laga melawan Cile. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona ikut mengkritik sanksi empat pertandingan yang diberikan kepada Lionel Messi oleh FIFA. Dia mengatakan akan membicarakan permasalahan tersebut langsung dengan presiden FIFA Gianni Infantino terkait hukuman itu.

FIFA sendiri menjatuhkan suspensi kepada La Pulga setelah kamera TV menunjukkan Messi menghina hakim garis saat timnya menang 1-0 atas Cile pekan lalu.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Hukuman tersebut diberikan hanya beberapa jam sebelum Argentina main kontra Bolivia, dimana Argentina kalah 2-0 dan kini kesempatan Albiceleste melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 terancam.

“Sanksi Messi berlebihan dan mengerikan. Absensi Messi kunci di Bolivia. Ini seperti menarik keluar Cristiano Ronaldo dari Portugal," kata Maradona kepada stasiun radio La Oral Deportiva seperti dikutip dari goal.com.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Maradona yang melatih Messi di Piala Dunia 2010 mengaku tidak sepenuhnya memahami yang terjadi di lapangan, tapi dia khawatir dengan dampak yang mungkin menimpa Argentina.

“Dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan Infantino di Bahrain dan seperti biasa, saya akan bilang kepadanya apa yang saya pikirkan,” ucap Maradona. (*)

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Penulis: Agusmanto