Cedera ACL, Karir Marko Pjaca Terancam Berakhir

Winger Juventus asal Kroasia, Marko Pjaca yang harus absen 6 bulan karena cedera.
Winger Juventus asal Kroasia, Marko Pjaca yang harus absen 6 bulan karena cedera. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Winger Juventus asal Kroasia, Marko Pjaca dikonfirmasi mengalami cedera ACL kala membela Kroasia di laga persahabatan dan dibutuhkan waktu minimal enam bulan untuk pemulihannya. Pemuda 21 tahun ini juga baru memulai masa emasnya di Italia dan kemungkinan terancam akan berakhir.

Dikutip dari goal.com, hal itu dikonfirmasi langsung melalui laman resmi federasi sepakbola Kroasia (HNS). Setelah melalui pemindaian MRI, Pjaca dipastikan mengalami cedera ACL yang didapatnya kala menghadapi Estonia di ujicoba Internasional.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Dalam pertandingan yang diakhiri Kroasia dengan kekalahan telak 3-0 itu, Pjaca harus ditarik keluar pada menit ke-65 akibat mengalami cedera di lutut. Dirinya tampak menangis dan tak sanggup keluar lapangan dengan berjalan.

"Setelah melakukan pemindaian dengan MRI, kami bisa mengkonfirmasi Pjaca menderita cedera ACL. Dia harus segera menjalani operasi dan membutuhkan beberapa bulan waktu pemulihan," begitu rilis laman resmi HNS.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Dengan kabar ini, dapat dipastikan bahwa musim Pjaca sudah berakhir. Cedera ACL biasanya memakan waktu enam hingga delapan bulan waktu pemulihan. Namun, semua Juventini pun pasti berharap pemain yang digadangkan bisa menjadi the next Nedved di Kroasia ini cepat pulih dari cederanya. (*)

Penulis: Agusmanto