Prestasi Argentina Terpuruk, Edgardo Bauza Bakal Dipecat

Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza.
Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dikabarkan akan segera mengambil langkah mengenai keterpurukan La Albiceleste (julukan Argentina) di Kualifikasi Piala Dunia 2018. AFA disebut akan segera memecat Edgardo Bauza terkait hasil buruk yang menderita timnas Argentina belakangan ini.

Dikutip dari bola.net, Bauza sendiri sejatinya baru ditunjuk menjadi pelatih Timnas Argentina tahun 2016 silam. Dia menggantikan posisi Tata Martino yang mundur setelah Copa America Cetenario yang lalu.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Di tangan Bauza, timnas Argentina tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Baru-baru ini mereka menelan kekalahan oleh timnas Bolivia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 tengah pekan kemarin.

Deretan hasil buruk yang menimpa Tim Tango ini membuat AFA selaku Federasi Sepakbola Argentina akan segera mengambil tindakan.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Menurut kabar yang dilansir ESPN, Kubu AFA akan segera memecat Bauza dalam waktu dekat ini. Pemecatan Bauza ini murni disebabkan oleh hasil buruk yang menimpa Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

AFA takut jika Lionel Messi dkk tidak lolos ke Piala Dunia 2018, mengingat mereka saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, sedangkan kualifikasi hanya tersisa 4 pertandingan lagi. (*)

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Penulis: Agusmanto