Tidak di Piala Dunia 2018, Italia Targetkan Juara di 2022

Skuad timnas Italia di gelaran EURO 2016 lalu.
Skuad timnas Italia di gelaran EURO 2016 lalu. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Italia, Giampiero Ventura memberikan pujian atas skuat muda penuh talenta yang kini banyak menghuni skuat tim Azzurri. Bahkan, dia yakin para pemain muda ini akan menjaga mimpi untuk bisa berjaya di Piala Dunia 2022 mendatang.

Sebuah generasi emas memang ada di depan Azzurri. Nama-nama seperti, Andrea Belotti, Gianluigi Donnarumma, Federico Bernardeschi, Enrico Chiesa, Alessio Romagnoli, Daniele Rugani, Marco Verratti dan Roberto Gagliardini digadang-gadangkan menjadi pelita sepakbola Italia.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Saat berbicara baru-baru ini kepada Gazzetta dello Sport, Ventura mengatakan, bahwa mereka tak menargetkan untuk juara Piala Dunia 2018, namun dia menegaskan tak akan menetapkan batas untuk timnya walaupun dia akui Azzurri punya peluang menjadi jawara di Piala Dunia 2022.

"Tujuan kami jelas bukan memenangi Piala Dunia di Rusia, tapi kami pun tidak ingin membatasi diri kami. Dengan pemain muda yang kami miliki, kami yakin akan target itu," ujar Ventura.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Para pemain muda ini harus jadi inti dari masa depan tim Nasional Italia. Dengan perencanaan yang matang ke depan, tim ini akan meraih hasil yang maksimal nantinya. Gelaran Euro 2016 lalu membuat tim ini semakin padu dan bisa mewujudkan mimpi tersebut.

"Italia mungkin tak akan menjadi juara di 2018, tapi kami sudah siap untuk tahun 2022. Sama seperti timnas saat dipenuhi pemain muda di 1978 dan tampil apik sebelum jadi juara dunia di 1982," tandasnya. (*)

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Penulis: Agusmanto