Argentina Resmi Pecat Edgardo Bauza

Edgardo Bauza
Edgardo Bauza (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih berusia 59 tahun yang sudah menangani Argentina setahun belakangan ini, Edgardo Bauza dilengserkan dari kursinya sebagai pelatih menyusul performa buruk Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Argentina resmi memecat Bauza menyusul serangkaian hasil buruk selama menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan menurunnya performa dari tim Tango. 

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Bauza sendiri memimpin Argentina di delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia , namun ia hanya mampu memenangkan tiga pertandingan dan kini Albiceleste dimungkinan absen untuk berpartisipasi di Rusia tahun depan.

Untuk sementara, Argentina menempati urutan kelima di zona CONMEBOL dan terpaut satu poin dari zona lolos otmotatis serta unggul dua poin dari Ekuador.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Adapun pengumuman mengenai pemberhentian Bauza disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia.

Kepada wartawan, Tapia mengumumkan jika Bauza tidak lagi melatih timnas Argentina. “Kami mencapai kesepakatan. Kami sudah memberitahu Bauza bahwa dia diberhentikan dari tim Nasional,” ucapnya.

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Bauza sebelumnya mengambil alih jabatan sebagai pelatih Argentina dari tangan Gerardo “Tata” Martino yang sebelumnya gagal membawa negaranya keluar sebagai juara di ajang Copa America Centenario tahun lalu.

Saat ini yang difavoritkan untuk menjadi suksesor Bauza adalah pelatih Sevilla Jorge Sampaoli yang merupakan pria berkebangsaan Argentina. (*)

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

sumber : goal.com

Penulis: Agusmanto