Veron: Generasi Messi Jangan Disia-siakan di Timnas Argentina

Mantan pemain timnas Argentina, Juan Sebastian Veron
Mantan pemain timnas Argentina, Juan Sebastian Veron (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Juan Sebastian Veron mengatakan bahwa Argentina sudah menyia-nyiakan talenta yang dimiliki oleh generasi emas mereka di era Lionel Messi . Argentina memiliki banyak pemain hebat yang mengiringi mencuatnya Messi di tim Nasional.

Selain bintang Barcelona itu, masih ada nama top seperti Gonzalo Higuain, Angel di Maria dan Sergio Aguero. Sayangnya dengan sederet pemain bintang tersebut, Argentina tak sanggup mencatat prestasi di level Internasional.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Mereka hanya sanggup masuk ke dua final Copa America dan Piala Dunia serta kini terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. "Situasi yang ada sekarang memang sulit. Generasi ini memiliki waktu yang semakin menipis untuk meraih gelar juara," tutur Veron di AS.

"Kita tidak memanfaatkan hadirnya Messi, Aguero, Dybala dan Higuain. Setiap kali situasinya menjadi kian kompleks. Kita tidak bisa bergantung pada jenius, kita harus memberikan dukungan pada jenius. Dan hal itu tak ada hari ini. Generasi ini hanya melewatkan satu langkah terakhir. Mereka bermain di tiga final. Ini amat sulit," katanya.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Veron juga memberikan komentarnya mengenai kritik yang kerap diarahkan pada Messi ketika ia membela timnas Argentina . "Banyak orang di sini mengkritiknya dan jurnalis juga tidak membantu," sebut Veron.

[Yogi Rahmad]

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto