Kalah dari Brazil U-20, Timnas U-19 Waspadai Kebangkitan Ceko U-19

Pemain Timnas U-19 menggelar latihan di Prancis sebelum laga Toulon Tournament.
Pemain Timnas U-19 menggelar latihan di Prancis sebelum laga Toulon Tournament. (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional (Timnas) U-19 menelan hasil yang tidak begitu bagus di pertandingan pertama mereka pada Toulont Tournament melawan Brazil U-20 dengan skor tipis 1-0. Di pertandingan kedua, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Ceko U-19 yang dengan sukses berhasil melumat Skotlandia U-20 dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, Ceko U-19 semakin percaya diri saat menghadapi anak asuh Indra Sjafri di laga kedua dan yakin bisa kembali memetik kemenangan. Sementara, Timnas Indonesia sendiri memang mengharapkan kemenangan pada pertandingan kali ini dan memudahkan peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

baca juga: Asnawi Dapat Gaji Kecil di Ansan Greeners, Joo Chan-yong: Ia Datang dengan Mimpi Besar

Timnas Indonesia U-19 sendiri juga memang pantas waspada karena Rachmat Irianto dkk yang akan jadi lawan Martin Graiciar cs. Tim Garuda Nusantara akan bersua Republik Ceko U-19 pada pertandingan kedua Grup C, Sabtu 3 Juni 2017 malam di Stadion Stade Persemain, Prancis.

Bukan tugas ringan bagi Timnas Indonesia U-19 karena seperti disampaikan pelatih Skotlandia U-20, Scot Gemmil, Republik Ceko U-19 merupakan tim kuat. Indra Sjafri pun harus bisa memberikan strategi berbeda agar bisa memenangkan laga. Setidaknya, Timnas U-19 bisa tenang dan memiliki modal percaya diri. (*)

baca juga: Dipecat dari Chelsea, Frank Lampard Tulis Hal Ini di Medsos

sumber : bola.net

Penulis: Agusmanto