Melawan Prancis, Joe Hart Dicoret dari Skuad Inggris

Kiper Manchester City yang dipinjamkan ke Torino, Joe Hart.
Kiper Manchester City yang dipinjamkan ke Torino, Joe Hart. (AFP)

KLIKPOSITIF -- Manajer Inggris, Gareth Southgate mengkonfirmasi bahwa Joe Hart takkan memberi kontribusi apapun ketika timnya bermain melawan Prancis di laga uji coba pekan ini.

Tim Tiga Singa akan datang ke Stade de France dengan modal hasil imbang 2-2 melawan Skotlandia pekan lalu, pertandingan yang diwarnai oleh buruknya performa Hart. Dimana, sang kiper dua kali beruntun kemasukan gol tendangan bebas Leigh Griffiths.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Kiper Manchester City ini bakal diistirahatkan di pertandingan tengah pekan ini dan Southgate akan menggunakan kesempatan ini untuk memainkan kiper lain. Dikabarkan bahwa Tom Heaton akan turun sebagai starter, sementara Jack Butland akan main di babak kedua, menurut Sportsmole.

Southgate menolak memberi kritik pada Hart atas perannya dalam dua gol Skotlandia di Hampden Park, namun banyak mantan pemain dan pandit meminta sang kiper untuk dicoret dari tim utama Inggris.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Masa depan Hart di level klub juga masih tanda tanya, di mana City diperkirakan akan dilepas menyusul kehadiran Ederson dari Benfica. (*)

sumber : bola.net

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Penulis: Agusmanto