Timnas U-19 Targetkan Juara di AFF U-19

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Sebuah target dipatok Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19. Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- menargetkan bisa kembali meraih juara pada perhelatan yang kali ini dihelat di Myanmar tersebut.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menegaskan bawa kemenangan pada ajang ini merupakan tekad seluruh penggawa tim ini. Hal inipun sesuai dengan target yang dibebankan PSSI pada mereka. "Kami harap bisa menjuarai lagi. Memang, ini sesuai janji kami dan target dari PSSI," sebut Indra Sjafri.

baca juga: Asnawi Dapat Gaji Kecil di Ansan Greeners, Joo Chan-yong: Ia Datang dengan Mimpi Besar

Menurut Indra Sjafri, sejauh ini, dia belum bisa berkomentar mengenai persaingan ketat yang bakal dihadapi Timnas U-19 di Piala AFF U-19. Pasalnya, pelatih asal Painan-Sumatera Barat ini belum memiliki data kekuatan dan kelemahan lawan-lawan yang bakal dihadapi anak asuhnya.

"Namun, saat ini saya minta bantuan tim analis untuk mengumpulkan data-data mereka. Namun, kalau mengenai nama atau reputasi, kami tak pernah takut," tuturnya.

baca juga: Dipecat dari Chelsea, Frank Lampard Tulis Hal Ini di Medsos

Timnas U-19 sendiri diplot untuk turun pada dua ajang yang bakal segera dihelat. September 2017, mereka dijadwalkan untuk berlaga di Piala AFF U-19. Sementara, tahun depan mereka direncanakan bermain di Piala Asia U-19. Demi mempersiapkan diri, Skuat Garuda Jaya menggelar sejumlah uji coba.

Terdekat, mereka akan menghadapi DPFF Malang United di Stadion Gajayana Malang, Selasa (20/06) malam. Sebelumnya, mereka telah menggelar delapan uji coba, termasuk tiga kali laga uji coba di Prancis. Lebih lanjut, selain menargetkan juara pada Piala AFF U-19 2017, Timnas U-19 juga memiliki target lain.

baca juga: Usai AC Milan Dipermalukan Atalanta, Zlatan Ibrahimovic Buat Kejutan

Garuda Jaya berharap bisa kembali mencapai peak performance mereka pada Piala Asia U-19 2018 mendatang. "Kalau tidak jadi tuan rumah, kita akan berjuang lagi di kualifikasi, yang bakal digelar di Korea Selatan," Indra menandaskan. (*)

sumber : bola.net

baca juga: Legenda Sumbar, PS All Star PP Gelar Laga Persahabatan

Penulis: Agusmanto