Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19 2018

PSSI
PSSI (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Federasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja membuat sebuah keputusan penting yang berdampak pada Indonesia . AFC resmi menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 untuk edisi tahun 2018 yang akan datang.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Kompetisi AFC yang digelar di Kuala Lumpur, Selasa waktu setempat. Hasil keputusan rapat tersebut juga sudah diumumkan resmi kepada publik di laman resmi AFC.

baca juga: Piala AFC U-16 dan AFC U-19 Dibatalkan, Ini Kata Shin Tae-yong dan Bima Sakti

Piala Asia U-19 nantinya akan digelar pada periode 18 Oktober hingga 4 November 2018. Dengan menyandang status sebagai tuan rumah , maka Timnas Indonesia U-19 akan lolos otomatis sebagai pesertanya.

"Piala AFC U-19 yang akan dimainkan antara 18 Oktober dan 4 November 2018 diputuskan jatuh pada Indonesia ," tulis AFC di laman resminya.

baca juga: Staf Khusus Presiden Ajak Anak Muda Untuk Merancang Masa Depan Indonesia

Pemilihan Indonesia dibanding dengan negara lain tentu atas pertimbangan yang sudah matang. AFC menyebut jika tawaran Indonesia menjadi yang paling ideal. Selain itu, ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah juga untuk pengembangan sepakbola lokal pasca sanksi FIFA di masa yang lalu.

"Komite menilai, tawaran Indonesia lebih favorit dibanding dengan tawaran dari tawaran dari negara lain. Ini juga akan membantu mereka untuk pemulihan dan pengembangan sepakbola pasca sanksi FIFA beberapa waktu lalu," sambung AFC.

baca juga: Akhiri TC di Spanyol Lebih Cepat, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Menunjukkan Perkembangan

Masih di keputusan yang sama, AFC juga memutuskan bahwa untuk gelaran Piala Asia U-16 akan digelar di Malaysia. Ajang ini akan dihelat antara 20 September dan 7 Oktober 2018. (*)

sumber : laman resmi AFC

baca juga: Skuad Garuda Nusantara Optimis di 2021

Penulis: Agusmanto