AFF Cup 2017 : Timnas U-19 Bukukan Setengah Lusin Gol di Babak Pertama

Pemain Timnas U-19
Pemain Timnas U-19 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Timnas U-19 memainkan laga pamungkas di Grup B Piala AFF 2017 menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu sore. Guna memastikan kesempatan lolos ke semifinal, Timnas U-19 harus mampu menang besar dalam pertandingan ini.

Hasil tersebut dijawab oleh para penggawa Garuda Nusantara, di babak pertama, Timnas U-19 sudah mampu menciptakan setengah lusin gol ke gawang Brunei diantaranya, gol hattrick dari M. Rafly, brace dari Egy Maulana dan satu gol dari Witan Sulaiman.

baca juga: Laga Timnas Indonesia U-23 Batal Digelar, Dokter Tirta: Itu Sinetro yang Viral Aja Emak-emak Pada Nobar

Sejak peluit babak pertama ditiup, penggawa Timnas langsung berupaya untuk mengincar kemenangan. Bisa dikatakan, dalam 12 kali shot on target Timnas U-19, enam diantaranya dikonversikan menjadi gol. Superiornya penampilan Timnas U-19 membuat Brunei hanya mampu memberikan dua kali ancaman untuk Aqil Savik.

Gol pertama Timnas U-19 dibuka oleh M. Rafly pada menit ke-2 jalannya pertandingan. Bola serangan cepat dari sisi kiri langsung menjadi gol setelah M. Rafly melihat peluang terbuka. Bola umpan tersebut langsung ditendang dan tak mau dijangkau kiper Brunei.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Usai gol pertama, Timnas U-19 langsung menguasai jalannya pertandingan. Berturut-turut, giliran dua gol Egy Maulana membuah Indonesia jauh memimpin. Ditambah gol kedua M. Rafly di pertengahan babak pertama dan gol Witan Sulaiman di menit ke-38.

Akhirnya, M. Rafly pun membukukan hattrick setelah di injury time babak pertama kembali menambah keunggulan Timnas U-19. Dengan hasil ini, Timnas U-19 hanya harus menambah dua gol lagi di babak kedua untuk mengamankan kans lolos ke semifinal. (*)

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Penulis: Agusmanto