AFF Cup 2017 : Lolos ke Semifinal, Ini Lawan Timnas U-19

Egy Maulana Vikri saat berusaha melewati para pemain Vietnam.
Egy Maulana Vikri saat berusaha melewati para pemain Vietnam. (laman resmi AFF Cup 2017)

KLIKPOSITIF -- Timnas U-19 Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 dengan status juara Grup B. Pasukan Garuda Nusantara pun akan berjumpa dengan Thailand yang menjadi runner up Grup A.

Empat tim baru saja memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Dari Grup A, ada Malaysia yang menjadi juara grup dengan keunggulan selisih gol atas Thailand di posisi kedua. Kedua tim sama-sama punya 13 poin dan belum pernah kalah.

baca juga: RB Leipzig Tak Berkutik, Borussia Dortmund Juara DFB Pokal

Sementara, di Grup B ada Indonesia dan Myanmar yang lolos ke semifinal . Indonesia lolos dengan status juara grup karena punya surplus 15 gol. Sementara itu, Myanmar berada di posisi kedua dengan surplus 14 gol. Kedua tim sama-sama punya 9 poin.

Vietnam secara dramatis gagal lolos ke semifinal . Pada klasemen akhir Grup B, Vietnam punya poin, selisih gol dan produktifitas yang sama dengan Myanmar. Namun, Myanmar unggul head to head. Sesuai dengan regulasi yang berlaku.

baca juga: Laga Tunda, Liverpool Bungkam Manchester United di Old Trafford

Laga pertama di babak semifinal akan mempertemukan antara Malaysia [juara Grup A] melawan Myanmar [Peringkat kedua Grup B]. Laga ini akan digelar pada hari Jum'at, 15 September 2017 pukul 15.30 WIB.

Pada hari yang sama, Indonesia akan berjumpa dengan Thailand. Kick-off laga ini akan digelar pada pukul 18.30 WIB. Kedua laga babak semifinal ini akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

baca juga: Madrid Menang, Perburuan Juara Liga Spanyol Makin Sengit

Pemenang pertandingan babak semifinal akan berjumpa pada pertandingan final yang digelar pada 17 September 2017 mendatang. Sementara, tim yang kalah di semifinal akan tetap bertanding untuk perebutan posisi ketiga, di hari yang sama dengan laga final. (*)

sumber : bola.net

baca juga: Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

Penulis: Agusmanto